WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Laskar Majalengka Gelar Silaturahmi dan Berikan Santunan Bagi Warga Kasokandel

MAJALENGKA, JMI - Lingkar Setia Karna (Laskar) menggelar kegiatan silaturahmi dengan masyarakat desa se-Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Sabtu (17/12/2022).

Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kehadiran Laskar di tengah-tengah masyarakat desa se-Kecamatan Kasokandel itu sekaligus untuk melakukan kegiatan sosial dengan memberikan santuan kepada anak yatim dan warga tidak mampu.

"Sesuai dengan firman Allah SWT dalam Surat Al Maun bahwa yang mendustakan agama itu adalah salah satunya yang menghardik anak yatim dan tidak memberikan pertolongan kepada orang yang kurang mampu," ungkap Panglima Laskar, H. Irfan Nur Alam di awal penyampaian sambutannya.

Oleh karena itu, lanjutnya, di momen menjelang akhir tahun keluarga besar Laskar menginisiasi beberapa pelaksanaan kegiatan yang dikonsentrasikan kepada dalam bentuk santunan.
"Saya mohon silahkan nanti diterima, kalau bagus atau besarnya mah tidak. Tapi setidaknya mudah-mudahan bantuan ini bisa memiliki nilai manfaat bagi kita semua," ucap Irfan.

Selanjutnya, pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah mengondisikan waktu dan tempat, serta dukungan positif dari segala unsur sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, aktivitas yang digelar Laskar disambut antusias dan diapreasiasi oleh warga desa se-Kecamatan Kasokandel. Pasalnya, bentuk kegiatan tersebut merupakan aksi peduli sosial yang dibutuhkan masyarakat, terlebih di saat kondisi pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...