WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Libur Nataru 2022-2023 Arus Lalin Tol Cipali Alami Peningkatan 48%, Tercatat 49 Ribu Kendaraan Melintas


Subang JMI,
Lalu lintas arus libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 tercatat 49 ribu kendaraan melintas di Tol Cipali sejak kemarin, Kamis, (22/12/2022).

Kepala Divisi operasi Astra Tol Cipali  Sri mulyo mengatakan bahwa "Volume lalu lintas di Tol Cipali mengalami peningkatan 48% dibandingkan dengan lalu lintas harian normal. Diprediksi puncak arus nataru 2022 akan terjadi pada siang sampai dengan esok hari,"imbuhnya.

Lebih lanjut,Sri mulyo menyampaikan "ASTRA Tol Cipali terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pengguna jalan dengan terus memberikan update informasi terkini terkait lalu lintas di Tol Cipali melalui fasilitas pendukung seperti Variable Message Sign (VMS), Spanduk dan platform media sosial twitter dan instagram @astratolcipali  yang berisi imbauan keselamatan berkendara.

Apabila para pengguna jalan mengalami kendala disaat libur Nataru di Tol Cipali, para petugas layanan lalu lintas ASTRA Tol Cipali siaga membantu selama 24 jam yang terdiri dari 12 unit mobil Patroli, 5 unit ambulans, 12 unit kendaraan derek, 2 unit mobil rescue dan 6 unit kendaraan PJR yang bersinergi dengan Kepolisian wilayah setempat. 

Selain itu ASTRA Tol Cipali selalu berkoordinasi dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang bersinggungan, Kementrian PUPR, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Kementrian Perhubungan Darat 

Serta Korlantas Pol menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu waspada dan hati-hati saat berkendara. Beristirahatlah di 8 rest area sepanjang Tol Cipali apabila sudah berkendara lebih dari 4 jam. Apabila rest area sudah memenuhi kapasitas maksimal di Himbau untuk dapat beristirahat di rest area berikutnya atau dapat keluar ke gerbang tol terdekat.

"Selalu perhatikan tekanan ban serta kecepatan berkendara. Berkendara maksimal 100 KM/Jam dan minimal 60 KM/jam. Dikala musim penghujan batas kecepatan maksimal berkendara 70 KM/Jam. Tetap patuhi rambu lalu lintas, jadikan liburan Nataru 2022 Lancar, Aman dan Nyaman,"terangnya.

Di harapkan para pengendara untuk selalu memantau lalu lintas di rute yang akan dilaluinya agar perjalanan Anda nyaman, perhatikan hal-hal terkait keselamatan seperti memastikan kendaraan dalam kondisi prima, fokus pada rambu lalu lintas, 

Apabila pengguna jalan mengalami kendala petugas Traffic Monitorting Center (TMC) ASTRA Tol Cipali senantiasa membantu pengguna jalan selama 24 jam.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Zulhas : Ancam Tutup Agen atau Pabrik yang Curangi Minyakkita Tak Main-main

Jakarta JMI, Keberadaan Minyakita langka di sejumlah daerah, termasuk di Kota Bandung. Harga minyak goreng bersubsidi itu juga sudah di atas...