WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Membangkitkan Potensi Pemuda Agar Karang Taruna Berfungsi Maksimal


Banjar JMI,
  Bhabinkamtibmas Desa Sukamukti Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat melaksanakan Sosialisasi dan Binluh kepada anggota Karang taruna di Desa Sukamukti, bertempat di GOR Desa Sukamukti Dusun Girimukti Rt 01 Rw  07 Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Kamis (14/12/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sukamukti Bripka Asep Mulyadi bersama Sat Binmas Polres Banjar memberikan pembinaan kepada Karang taruna. 


Tentunya kegiatan pembinaan Karang taruna tersebut dengan tujuan membangkitkan potensi pemuda agar Karang taruna berfungsi sesuai yang diharapkan, yaitu untuk ikut serta membangun dan memajukan desa.

Seperti disampaikan Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso,S.Sos,M.H 

"Dengan diberikannya pembinaan, kita berharap agar Karang taruna mempunyai semangat yang tinggi, untuk meningkatkan kesuksesan bangsa di masa yang akan datang, serta mampu bersaing disetiap kegiatan kemasyarakatan, demi kemajuan desa," ucap Kapolsek. 

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H, pada masa ini, peran Karangtaruna sangat strategis terutama dalam mendukung Polri di desa, dimana Karangtaruna menjadi bagian dari mitra Polri dalam memantau perkembangan di wilayahnya.

“Kami harap Karang taruna dapat mewujudkan perkembangan kesadaran dan tanggung jawab sosial setiap generasi muda, dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah diwilayah," ucap Nandi. 


A.Mansur/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...