WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Misteri Kematian Satu Keluarga di Kalideres Akan di Ungkap Kepolisan Hari ini

gambar kediaman yang ditempati oleh keluarga tersebut/net


JAKARTA, JMI – Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan terakhir dan akan mengungkan motif serta misteri kematian satu keluarga di kalideres, Jakarta Barat hari ini (9/12).

Dir Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengky Haryadi pihaknya telah mengantongi penyebab kematian tewasnya satu keluarga tersebut.

"Tim penyidik dan tim ahli bersepakat bahwa rilis akan dilaksanakan pada Jumat sore di ruang rilis Ditreskrimum Polda Metro Jaya" ujarnya.

Hengky memastikan penyebab kematian satu keluarga di kalideres tersebut berdasarkan hasil dari analisis dan evaluasi tim infanis, penyidik, dan tim kedokteran.

Ada beberapa fakta dan barang bukti yang sudah selesai di uji secara scientific crime investigation.

"Dari tim psikologi forensik juga ditemukan fakta-fakta yang ternyata mendukung temuan dari tim kedokteran forensik. Termasuk penyelidikan lain berupa digital forensik dan penyelidikan konvensional yang lain yang dilakukan oleh penyidik" tuturnya.

Tim Polda Metro Jaya akan menghentingkan penyelidikan jika tidak di temukanya unsur pidana dalam kasus kematian tersebut.

Empat orang yang merupakan satu keluarga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sebuah rumah di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11). Keempatnya yakni Rudiyanto, Reni Margaretha, Dian, serta Budiyanto.

Hasil penyelidikan kepolisian terungkap bahwa Reni Margaretha telah meninggal dunia sejak bulan Mei. Sedangkan Dian, diduga menjadi orang yang paling terakhir meninggal dunia.

Setelah beberapa kali tim penyidik melakukan penyelidikan menurutnya sedikit kemungkinan ada unsur tindak pidana oleh pihak lain dari kasus ini, karena penyidik tidak menemukan jejak kehadiran pihak lain dalam TKP.

Hasil penyelidikan terbaru, polisi menemukan fakta bahwa salah satu korban tewas bernama Budiyanto disebut aktif melakukan sebuah ritual. Polisi juga menemukan sejumlah buku aliran agama, mantra yang ditulis di atas kain, hingga kemenyan.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...