WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mitra Binaan DAHANA, Hofland coffee hari ini Ekspor Kopi 19,2 ton ke Timur Tengah.


Subang JMI, 
 Mitra Binaan PT DAHANA, Hofland Coffee kembali melakukan ekspor kopi ke Timur Tengah, tepatnya Mesir. Acara pelepasan ekspor digelar oleh Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah, Bertempat di Halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, Kamis, (15/12/2022).

Ketua Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) DAHANA, Eman Suherman menuturkan, sebagai perusahaan plat merah, DAHANA turut berbangga atas capaian yang diraih oleh mitra binaannya (Hofland Coffee), ia juga berharap langkah ini bisa diikuti oleh para mitra binaan DAHANA yang lain.

“PT DAHANA sangat berbangga hati, pada hari ini Hofland Coffee kembali melakukan ekspor ke Mesir, setelah sebelumnya mendapat kepercayaan dari konsumen di Arab Saudi. Semoga kopi Subang semakin dikenal di dunia, sehingga membawa dampak yang besar bagi perekonomian masyarakat Subang,” ujar Eman.

Eman juga menambahkan, DAHANA memiliki komitmen yang besar untuk maju dan berkembang bersama masyarakat sekitar, khususnya warga Subang. Oleh sebab itu, pihaknya senantiasa memberikan bantuan peningkatan UKM mitra binaan yang tidak berhenti pada pemberian bantuan modal, namun juga dibekali dengan pelatihan yang handal, serta difasilitasi untuk mengikuti kegiatan pameran internasional.


Sebagaimana yang telah dilakukan kepada mitra binaan Hofland Coffee, DAHANA mengirim produsen kopi tersebut untuk mengikuti kegiatan Pameran Kopi Internasional yang diselenggarakan di World Trade Center Dubai pada Februari tahun lalu. Hal tersebut ternyata disambut baik oleh para pecinta kopi di Timur Tengah.

Ketua Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah, Miftahudin Shaf menyampaikan, saat ini pihaknya akan mengirimkan Green Bean Robusta sebanyak 19.2 ton, dan rencananya akan rutin mengirimkan tiap dua bulan sekali ke negara Piramida tersebut.

“Alhamdulillah, kami kembali dipercaya oleh konsumen di Timur Tengah untuk mengirimkan kopi terbaik dari Subang, setelah mengirim kopi Arabika pada tahun lalu ke Arab Saudi, tahun ini, Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah akan mengirimkan 19.2 ton kopi jenis robusta produksi Hofland Coffee. Semoga konsumen di Timur Tengah puas, sehingga secara rutin memesan kopi dari Subang, khususnya dari GLB,” pungkasnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...