WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ngobar Media Bersama Bupati dan Wakil Bupati Subang “Apresiasi Media Sebagai Partner Pemerintah”


Subang JMI,
Bupati Subang H. Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, melaksanakan "Ngobar", Ngopi Bareng bersama Media tahun 2022, dengan tema "bersinergi mewujudkan Subang Jawara", bertempat di Aula Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati. Selasa, (13/12/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Subang dengan Para Awak Media untuk mewujudkan visi misi kepemimpinan Jimat-Akur yaitu Subang Jawara.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi  menyampaikan arahannya dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun demi menjaga sinergitas antara Pemerintah daerah dengan media.

Agus Masykur  menjelaskan, bahwa Pemerintah memiliki keterbatasan dalam pergerakannya, terlebih ketika awal menjabat, muncul pandemi covid19 yang melanda dunia, sehingga mengubah arah anggaran pembangunan untuk menyelamatkan nyawa manusia.

"Kami pemerintah daerah memiliki keterbatasan, setahun setelah kami dilantik, hadir covid yang melanda dunia dan Subang, sehingga alokasi anggaran betul-betul kita untuk menyelamatkan nyawa manusia Kabupaten Subang dan juga jaminan keamanan sosial kita upayakan dan itulah beberapa yang kita lakukan."paparnya.

Lebih lanjut,"Agus Masykur pun menjelaskan bahwa media adalah rekan pemerintah serta berperan penting dalam mengawal demokrasi dan pemerintah di Kabupaten Subang, sehingga dirinya akan selalu melaksanakan komunikasi dengan media.

"kami berkeyakinan bahwa media adalah partner pemerintah daerah, Oleh karena itu, dengan kondisi yang sesulit apapun, kami akan terus berkomunikasi dengan teman-teman media. Saya ucapkan terima kasih untuk teman-teman media yang terus mengawal kami, terus memberikan support kepada kami."tutur wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi 

Selain itu,wakil Bupati Subang menyampaikan terkait Indonesia emas tahun 2045, dimana pada tahun tersebut, Indonesia telah 100 tahun merdeka, dan diharapkan pada tahun tersebut, Indonesia mampu memiliki generasi yang emas. Namun, generasi emas tersebut harus diupayakan dengan berbagai cara, salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang adalah dengan melaksanakan program Bapak Asuh Anak Stunting yang telah berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Agus Masykur pun pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas peran media, salah satunya dalam kesuksesan pelaksanaan Porprov XIV Jawa Barat.

"Terima kasih kepada teman-teman yang selalu support pemerintah daerah, termasuk kemarin suksesnya penyelenggaraan Porprov. Tentunya itu adalah peran dari teman-teman media terima kasih.


Menutup arahannya Agus Masykur paham bahwa Pemerintah Daerah masih memiliki berbagai PR yang harus diselesaikan, namun, hadirnya forum yang kini dilaksanakan adalah untuk mengurangi berbagai harapan yang belum bisa diselesaikan oleh Pemerintah Daerah selama 4 tahun kebelakang.

"Tak ada gading yang tak retak pemerintah daerah pasti ada kekurangan, jauh dari ekspektasi masyarakat, kekecewaan itu biasanya karena harapan dan jauh dari kenyataan. Oleh karena itu, forum ini mencoba untuk memperkecil harapan dengan ekspektasi, harapan dengan fakta. Mohon maaf kami belum maksimal memberikan penghargaan kepada teman-teman media yang sudah mendukung pembangunan di Kabupaten Subang."ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi bersama antara Kang Jimat-Akur bersama dengan para awak media, yang dipimpin langsung oleh Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum H. Ahmad Sobari, S.Sos M.AP dan dilanjutkan dengan Ngopi Bareng.

Menanggapi diskusi, dimana salah seorang awak media bertanya terkait pembangunan di Subang Selatan, salah satunya pembangunan UPI, Bupati Subang menyampaikan bahwa pembangunan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam pembangunan di Kabupaten Subang untuk hari esok yang lebih baik.

Selanjutnya, H.Ruhimat pun menyampaikan berbagai program yang dirinya laksanakan untuk terus meningkatkan PAD, dimana tujuannya adalah untuk mensejahterakan masyarakat Subang, demi hari esok Subang yang lebih baik,"pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang serta para awak media.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...