WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peduli Sosial, Irfan Nur Alam Berikan Bantuan Bagi Warga Tak Mampu di Tiga Kecamatan

MAJALENGKA, JMI - Irfan Nur Alam memiliki modal yang membuatnya semakin dikenal masyarakat. Kesantunan dan kesederhanaannya mampu menghilangkan dinding pembatas antara dirinya dengan warga.

Hal ini terlihat ketika ia menyambangi warga pelosok untuk sekedar bersilaturahmi maupun sekaligus membantu program-program Pemkab Majalengka yang dilakukannya melalui gerakan peduli sosial bagi rakyat.

Terlebih, putra Bupati Kabupaten ini cukup berhasil membangun komunikasi dengan semua elemen, sehingga mampu merangkul dan berkolaborasi untuk bersama-sama membangun Majalengka Raharja.

Sementara itu, ketika kedatangan pria yang kini menjabat Kepala Bapenda Kabupaten Majalengka ini di tengah-tengah warga di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Panyingkiran, Kadipaten dan Dawuan disambut meriah dan antusias oleh masyarakat.

Seruan sorak-sorai dukungan dari warga dilontarkan kepada Irfan Nur Alam ketika baru saja dirinya turun dari mobil. Sepanjang langkahnya ketika menuju tempat acara, pria bersahaja dan murah senyum ini kerap disalami seraya dimintai swafoto oleh warga.

Dalam rangka silaturahmi itu, sekaligus digelar sejumlah kegiatan bantuan sosial berupa santunan, sembako, kursi roda kepada anak yatim, jompo dan warga tidak mampu serta mengadakan pelayanan kesehatan gratis.

"Melalui kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat mewujudkan rasa kemanusiaan dan meningkatkan jiwa sosial dan saling gotong royong membantu masyarakat Majalengka," ungkap Irfan Nur Alam kepada sejumlah awak media, Minggu (25/12/2022).
Selain itu juga, kehadiran dirinya di tengah masyarakat untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Kartu itu berguna untuk mendapatkan pengobatan gratis bagi warga yang kurang mampu.

Menurut Wawan (49), salah seorang warga desa setempat bahwa kegiatan yang dilakukan Irfan Nur Alam yang juga merupakan Panglima Laskar itu menyentuh dan sangat dibutuhkan masyarakat di masa pasca pandemi Covid-19.

Ia menilai, sosok Irfan Nur Alam memiliki ketajaman nurani. "A Irfan selain tokoh muda berprestasi, ia juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Maka tak heran jika hingga sekarang ini banyak masyarakat Majalengka yang terus mendoakannya," terangnya.

Begitupun dengan yang diungkapkan warga lainnya, Somantri (51). Ia memandang bahwa Irfan Nur Alam telah mampu memajukan Kabupaten Majalengka dari berbagai program yang pro rakyat. 

Yaya Ruhiyat/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...