WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelantikan pengurus DPC APDESI kabupaten Subang periode 2022-2027 Di Aulia pemda Subang


Subang JMI, 
Acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Subang periode 2022-2027 di hadiri Bupati Subang H.Ruhimat ,dengan tema "Membangun Subang Jawara dari Desa", bertempat di Aula Oman Sahroni. Selasa, (13/12/2022).

Ketua Panitia yang juga Kepala Desa Jatimulya Din Wahidin, S.H.I., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pelantikan DPC Apdesi mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang baik dalam persiapannya maupun dalam pelaksanaan.

"Dengan segala hormat, kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga khusus untuk pak bupati dan umumnya untuk pemerintah daerah Kabupaten Subang, tanpa bantuan beliau ini belum tentu terlaksana dengan baik seperti hari ini."paparnya.


Acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan DPC APDESI Kabupaten Subang oleh Sekretaris DPD Jawa Barat Budi Santoso, SE. Sementara pelantikan dilaksanakan oleh Ketua DPD APDESI Jawa Barat H. Dede Kusdinar, SE. dengan membacakan kata kata pelantikan, pembacaan ikrar yang diikuti oleh semua Dewan Pimpinan Cabang dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serta penyerahan pataka yang didampingi oleh Bupati Subang.

Ketua DPD APDESI Jawa Barat H. Dede Kusdinar, SE., dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus DPC Subang. Dirinya pun bersyukur, karena Bupati Subang sangat mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Apdesi.

"Alhamdulillah Bapak Bupati Subang Ini begitu respon setiap kegiatan apa yang diharapkan oleh organisasi."tuturnya.

Dirinya berharap, keharmonisan yang terjalin selama ini antara APDESI dan Pemerintah Daerah akan terus berjalan di kepengurusan yang baru, sehingga sinergitas dalam pembangunan dapat tetap berjalan.

"Mudah mudahan keharmonisan antara apdesi dengan pemerintah kabupaten bisa diteruskan."harapnya.

Selain itu, dirinya pun mengapresiasi atas berbagai kebijakan yang dilaksanakan oleh Bupati Subang, seperti adanya tunjangan untuk kepala Desa, hingga diberikannya mobil operasional Desa, yang mungkin menurutnya hanya ada di Subang.

"Saya merasa iri, mengenai tunjangan kepala desa, di kabupaten lain belum ada, apalagi ada fasilitas kendaraan dinas, mungkin saja di Jawa Barat cuma hanya ada di Subang. Ini merupakan kepedulian Bupati Subang kepada kepala Desa."jelasnya.

Menutup sambutannya, dirinya berharap para pengurus yang baru saja dilantik, dapat membawa APDESI dan Kabupaten Subang ke arah yang lebih baik, menuju Subang Jawara.

"Semoga kepengurusan yang baru bisa membawa Apdesi ke arah yang lebih baik, sesuai dengan jargonnya Subang Jawara."ungkapnya.

Ketua DPC APDESI Subang yang baru dilantik Nunung Nuraeni dalam sambutannya mengajak kepada semua pengurus DPC APDESI untuk bersama sama menjalankan berbagai program yang telah ditentukan, untuk menuju Subang Jawara.

"Saya mengajak kepada rekan-rekan semua untuk menjalankan program organisasi ini ke depan jadi lebih baik lagi, sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga adalah sebagai berikut :

1. perlindungan terhadap anggota APDESI agar dapat bekerja dengan aman tenang dan menjalankan tugasnya sebagai abdi Negara.

2. melayani masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten Subang dalam menjalankan Visi Subang Jawara

3. menjalin kemitraan dengan pemerintah dan lembaga-lembaga non pemerintah demi kemajuan kesejahteraan anggota

4. memperkuat eksistensi Pemerintah desa dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur pendidikan ekonomi sosial dan kesehatan masyarakat untuk mewujudkan Desa Mandiri."pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Subang H.Ruhimat mengucapkan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik. Dirinya berharap di kepengurusan APDESI yang baru, sinergitas dan kerjasama dapat terus berjalan dengan baik.

"Dengan Sinergitas, kerjasama yang baik, Saya optimis dengan kepengurusan baru mampu meningkatkan sinargitas dengan pemerintah daerah kabupaten. Mudah-mudahan dengan terbentuknya pengurus APDESI yang baru mampu mewujudkan harapan


Agus Hamdan/JMI/Red. 


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...