WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pembekalan Tugas Kepada RT, RW dan Hansip Desa Kujangsari


Banjar JMI,
Satuan Binmas Polres Banjar Polda Jabar melaksanakan kegiatan Program Quick Wins Presisi dengan silaturahmi dan pembinaan kepada Ketua RT dan Ketua RW serta anggota Linmas di Desa Kujangsari, bertempat di Aula Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar, Senin (12/12/2022). 

Dalam silaturahmi dan pembinaan dengan Ketua RT, Ketua RW serta Anggota Linmas dihadiri pula oleh Kepala Desa Kujangsari, Bhabinkamtibmas Desa Kujangsari dan Bina Desa yang bertugas di Desa Kujangsari. 

Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M Atang Efendi saat memberikan pembinaan menyampaikan dalam kegiatan tersebut disampaikan imbauan Kamtibmas serta memberikan pembinaan dan kegiatan-kegiatan terutama pada tupoksinya sesuai dengan jabatan masing-masing.

" Dalam melaksanakan tugas sebagai Ketua RT atau Ketua RW dan Linmas supaya dilengkapi dengan kelengkapan administrasi Sat Kampling berupa Kode kentongan, buku-buku, alat Alpar dan lain-lain.  Hal tersebut sesuai Perpol No. 4 tahun 2020 tentang Pam Swakarsa, " ucap Kasat. 

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H, S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan kegiatan Sat Binmas bertujuan untuk memberikan pembinaan tentang peran serta Ketua RT, Ketua RW dalam pembinaan keamanan, ketertiban, dan bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya. 

" Dengan terjalinnya silaturahmi dan kerjasama dengan Ketua RT, Ketua RW dan Linmas sehingga terwujud wilayah yang aman dan kondusif, " ucap Nandi.

Ucapan terimakasih kepada Polres Banjar khususnya aat Binmas yang memberikan pembekalan-pembekalan tugas pokom kepada kami sehingga kamipun faham akan apa yang harus kami lakukan. Tutur Dedi salah satu Hansip Desa Kujangsari. 


A.mansur/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...