WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemerintah Desa Gembong Diskusi Dengan Warga Sekitar Perusahaan PT. Mayora


Balaraja JMI,
Di kesempatan ini pemerintah Desa Gembong, Kec. Balaraja, Kab. Tangerang Melaksanakan diskusi dengan warga yang berdekatan dengan perusahaan, dengan beberapa harapan masyarakat agar dapat merasakan dampak positif dengan adanya perusahaan di wilayah, Jum'at (09/12/22).

H. Nurjen selaku kepala Desa Gembong berharap perusahaan mayora dapat memprioritaskan warga sekitar baik dari segi pekerja maupun dari limbah perusahaan, karena selama ini tidak maksimal yang di terima oleh masyarakat sekitar, serta CSR harus lebih ditingkatkan lagi.

Seperti keluhan dari warga pasir ipis yang berinisial MR bahwa warga hanya mendapatkan polusi nya saja dari PT. Mayora, aroma yang menyengat membuat Nek ke ulu hati, dan juga bising yang di timbulkan dari cerobong ketika pembuangan gas.


Dan juga dari warga kampung Jatake yang berinisial RMT sangat di keluhkan dengan adanya perusahaan tersebut aliran sungai jadi bau tak sedap, biasanya setahun sekali masyarakat selalu merayakan pesta panen, namun kini tidak lagi semenjak ada perusahaan PT mayora, karena air sudah tercemar jadi tidak ada lagi kehidupan di air tersebut, belum lagi adanya ampas kopi yang di duga dari PT mayora.

Hasil akhir dari musyawarah tersebut pemerintah Desa menerima usulan dan saran dari masyarakat berupa :

1. Memprioritaskan pekerja dari warga sekitar

2. CSR lebih maksimal ke lingkungan

3. Pengelolaan potensi wilayah di berikan dan di koordinasikan ke pemdes sebagai pemegang kebijakan Desa.

Dengan adanya hasil musyawarah warga sekitar PT mayora dengan pemerintah Desa Gembong, kades gembong akan menindaklanjuti persoalan ini hingga tuntas.


Dewa/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sebelum Dibunuh, Duloh Setubuhi Noneng Mertua Wowon

Jakarta, JMI - Eksekutor dalam kasus pembunuhan berantai Wowon cs, Solihin alias Duloh mengaku bahwa dirinya bersetubuh terlebih dahulu d...