WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemotor Nyaris Tertimbun Longsor di Jalan Bantargadung Sukabumi


Sukabumi JMI,
Material longsor menimbun akses Jalan Sukabumi-Palabuhanratu atau tepatnya di Jalan Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi.

Daniel, seorang pemotor mengaku nyaris tertimbun material longsor tersebut. Saat kejadian ia mengaku sengaja berhenti untuk menyingkirkan batu yang tiba-tiba berjatuhan dari atas tebing.

"Pas di jalan ada batu kasihan mobil yang pada lewat kan posisi berhenti ngegeserin dulu batu, digeser-geserin eh taunya batu malah makin (banyak) yang turun dari atas ternyata longsor, saya langsung lari ngedorong motor," ungkapnya, Jumat (30/12/2022).

Daniel yang saat itu dalam perjalanan untuk bekerja di wilayah Palabuhanratu tunggang langgang menghindari lokasi longsoran. Posisinya langsung melintasi longsor.

"Kondisi langsung macet dari kedua arah pas kejadian, tapi saya posisi sudah lewat. Tidak ada yang tertimbun Alhamdulillah kejadiannya sekitar pukul 08.30 WIB. Lokasi longsor kalau dari arah Palabuhanratu yang berbatasan dengan Warungkiara ada tebing," ujarnya.

"Pas begitu longsor warga berdatangan bawa peralatan, golok dan lainnya. Longsoran kurang lebih (dari tebing setinggi) 10 meter sampai nutup jalan," sambungnya.

Anyu Hermawan, Kasi Trantib Kecamatan Bantargadung membenarkan soal adanya longsor tersebut. Dalam keterangan yang diterima awak media, longsor itu memiliki panjang sekitar 10 meter dan tinggi 20 meter.

"Terjadi di Kampung Cijambe yang mengakibatkan jalan nasional tertutup sebelah, akibat intensitas hujan yang terus menerus. Proses evakuasi membersihkan material longsor masih dilakukan bersama warga," kata Anyu.


dtk/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...