WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Penutupan Program KBM TNI Tahap Xll 2022 Kodim 0717 Purwodadi Oleh Wabup Grobogan


GROBOGAN JMI,
Kegiatan Karya Bakti Mandiri merupakan kegiatan lintas sektoral yang pelaksanaannya dilakukan secara terhadap dengan melibatkan unsur TNI/Polri ,Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat.

Karya Bakti Mandiri TNI Tahap XII 2022 Kodim 0717 /Grobogan yang dilaksanakan di Desa Dorolegi Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan hari ini secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Grobogan dr. Bambang Pujiyanto, M.Kes. Rabu (14/12/2022).

Wakil  Bupati Grobogan menyampaikan bahwa kegiatan KBM TNI Tahap XII Kodim 0717 Purwodadi Grobogan diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Dorolegi sehingga bisa membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Dorolegi.

Dalam kegiatan penutupan KBM Xll ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Grobogan yang didampingi oleh Dandim 0717 Purwodadi Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P.

Pemotongan pita tersebut sebagai tanda diresmikannya jalan rabat beton di Dusun Krajan Desa Dorolegi Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan.

Untuk sasaran KBM TNI hampir sama dengan TMMD yang terbagi menjadi dua yakni sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik meliputi pengecoran jalan rabat beton, rehab Mushola, rehab Pos Kamling dan jambanisasi. 


Sedangkan sasaran non fisik meliputi, sosialisasi bela negara dan PPB, Kamtibmas, Narkoba, Radikalisme, Hukum dan Kesehatan.

Dandim 0717 Purwodadi Grobogan dalam sambutanya mengatakan, bahwa KBM ini merupakan program Pemerintah Daerah yang bekerjasama dengan Kodim 0717 Purwodadi Grobogan untuk membantu mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah Grobogan khususnya infrastruktur jalan, yang telah selesai dilaksanakan di Desa Dorolegi Kecamatan Godong. Kegiatan ini juga untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, yang merupakan budaya warisan leluhur bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa manapun.

“Dengan selesainya kegiatan Karya Bhakti Mandiri ini, namun bukan kita putus hubungan sampai disini karena ke depan masih banyak tugas harus kita kerjakan bersama. Semoga tekad dan itikad baik yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan Karya Bhakti Mandiri,dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di wilayah Desa Dorolegi,” jelasnya.

Senada dengan Wakil Bupati Grobogan yang menyampaikan bahwa, dengan adanya kegiatan KBM ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Dorolegi. 

“Kami mohon jalan yang sudah dibangun ini bisa dijaga dan dipelihara dengan baik. Dalam pembangunan Desa jangan hanya fokus pada infrastruktur jalan saja tetapi juga bidang Pendidikan, Kesehatan, Stunting dan Pengentasan Kemiskinan,” Terang Wakil Bupati Grobogan.

Kepala Desa Dorolegi (Wijanarko SH) menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu mensukseskan kegiatan KBM TNI ke Xll tahun 2022 ini terutama Kodim 0717 Purwodadi, juga Ibu Bupati Grobogan yang pada hari ini di wakilkan oleh Wakil Bupati ,bahwa dengan adanya Karya Bakti Mandiri ini kami Pemerintah Desa Dorolegi sangat terbantu tentunya ini menjadikan kebanggaan tersendiri juga masyarakat Desa Dorolegi. 


Heru gun/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Puluhan Pengacara Bakal Layangkan Somasi Atas Pelayanan Buruk RS Hamori Terhadap Pasien Korban Amuk Massa Ormas

Subang JMI – Seorang pasien di Rumah Sakit (RS) Hamori Kabupaten Subang mengeluhkan pelayanan saat menjalani perawatan selama beberapa ha...