WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringati Hari Ibu ke-94 dan DWP Ke-23, Ini Harapan Wagub Kaltara


Kaltara JMI
, Peringatan Hari Ibu ke-94 yang bertemakan “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” serta Peringatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-23 dengan tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga Di Era Digital”

Bertempat di ruang serbaguna Gedung Gabungan Dinas (GADIS) Provinsi Kalimantan Utara, Jl. Agatish, Tj. Selor Hilir, Tj. Selor, Kab. Bulungan, Kalimantan Utara, turut hadir Wakil Gubernur Kalimantan Utara  Dr. Yansen TP. M. Si  sekaligus sebagai pembuka acara peringatan Hari Ibu ke-94 dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltara ke-23. Senin, (12/12/2022).

Wagub Kaltara Yansen dalam sambutanya mengatakan, “Peringatan ‘Hari Ibu’ bukan saja sebagai pengungkapan rasa terima kasih atas jasa ibu, tetapi lebih dari itu, peringatan hari ibu bertujuan untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor.” Ucapnya

“Peringatan Hari Ibu ini, sebagai momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya saing tinggi , cerdas ,terampil untuk Indoensia lebih Maju,” ujar Wagub Yansen.

Di Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan, Yansen TP  juga berharap agar seluruh masyarakat untuk terus mendukung Produk Lokal yang ada di Kaltara.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 21 Tahun 2021, tentang Pedoman Penggunaan Batik Khas Daerah Provinsi Kaltara, dan Pergub Nomor 25 Tahun 2021 tentang Pengembangan Pangan Lokal Pemprov Kaltara.

Yansen juga berharap dengan adanya kemajuan dan digitalisasi modern sekarang ini, para ibu-ibu DWP dapat mempromosikan produk lokal Kaltara agar semakin meluas, berkembang dan diketahui oleh masyarakat luas baik dalam daerah hingga luar daerah.

Turut Hadir di acara tersebut  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltara, sekaligus penasehat DWP Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal, S.H., Wakil Ketua TP-PKK Kaltara, Ping Ding Yansen, Ketua DWP Kaltara, Arasanah Suriasnyah, Wakil Ketua DWP Kaltara, Andi Khamisah Datu Iqro, serta Sekprov Kaltara, Dr H Suriansyah, M.AP berserta jajaran Pemprov Kaltara.


Gunawan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...