WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pertama di Indonesia, Launching Soft Opening Produk "NUBI GO" Game


Jakarta JMI,
PT. Asia Token Maxima Launcing Soft Opening game find2earn pertama di Indonesia yaitu "NUBI GO" hadir di gedung Gold Coast lt. 8 kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara, Senin (19/12/2022). 

NUBI GO adalah game baru, istilah play2earn saat ini tidak asing dikalangan para pemain game. setelah munculnya play2earn kemudian ada juga move2earn. 

Kini, konsep NUBI GO hadir dengan konsep baru yaitu find2earn. Game find2earn adalah konsep pertama di Indonesia yang di kembangkan oleh NUBI GO yang bernaung di bawah PT. Asia Token Maxima.

Direktur PT. Asia Token Maxima Robbi Setiawan saat doorstop menuturkan bahwa Robi go masih dalam tahap pengembangan dan terus melakukan inovasi agar menjadi game yang menyenangkan bagi para gamers. 

Ditempat yang sama, Direktur Marketing Gunawan Hosadinata mengatakan bahwa  

Ini karya anak bangsa, yang tujuannya untuk menyalurkan hobi para gamers. 

"Pembuatan Nubi Go ini sudah dimulai sejak 2-3 bulan yang lalu, namun kami terus berinovasi untuk menyempurnakan game tesebut, dan ini adalah kerja tim," Kata Gunawan.

"Untuk sementara kami baru membuka untuk edukasi hanya baru di Jakarta dan Jawa Barat," Pungkasnya. 

Lewat konsep find2earn ini NUBI GO mengembangkan konsep game dengan menggunakan teknologi AR (Augmented Reality) dimana dalam game ini para gamers akan di arahkan untuk berburu monster-monster yang harus di kalahkan untuk dapat di koleksi, dan setelah berhasil mengoleksi monster tersebut para gamers dapat melatih monster-monster tersebut untuk dapat di ikutkan dalam pertarungan (Battle) bahkan bisa masuk hingga ke tournament.

Salah satu yang mungkin juga menjadi daya tarik dari game NUBI GO ini adalah player dapat berburu ribuan hadiah menarik mulai dari snack ringan, bingkisan, voucher makan gratis, voucher hotel, hingga ke peralatan elektronik kipas angin, rice cooker, Ponsel  hingga laptop. Bukan hanya itu hadiah sepeda, motor hingga mobil pun bisa di dapatkan dengan bermain game ini.

Hadiah langsung juga tersedia di game ini, berupa puzzle dimana para gamers harus mengumpulkan kepingan puzzle dalam games NUBI GO ini dan mengclaim hadiah tersebut.

Untuk memainkan game NUBI GO ini bisa di download pada link di bawah ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.NubiGames.NubiGo

Game ini menggunakan Teknologi Augmented Reality dan harus dan wajib menggunakan ponsel yang mengsupport Teknologi Augmented Reality (AR) atau transparan. Jadi jika ponsel yang tidak mensupport teknologi AR maka tidak bisa mendownload game ini. 

Tapi tidak perlu kecewa karena kami menyiapkan aplikasi NUBI GO khusus untuk ponsel yang tidak mensupport teknologi AR bisa di download pada link di bawah ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.NubiGames.NubiGoNoAR

Apa perbedaan dari game pertama dan game kedua?

Secara fitur dan sistem antara Game Pertama dan game kedua ini sama aja. Hanya di bagian fitur AR,  karena ada ponsel yang tidak mensupport untuk teknologi AR sehingga pada jika pada ponsel yang mensupport AR fitur kamera dapat di aktifkan dan pencarian Reward dan Monster dapat di lakukan secara live dengan melihat lewat kamera.

Sedangkan untuk ponsel yang tidak mensupport AR maka pada fitur AR dibuatkan background dan fitur pencarian reward dan monster tidak secara live. background yang muncul di belakang tidak live kamera, namun background yang kami design.


Bagaimana cara memainkan Game ini?

1. Gamer menggunakan kamera mencari monster-monster dan hadiah-hadiah apa yang ada di sekeliling mereka.

2. Untuk monster yang bisa di koleksi, para gamer harus mengalahkan monster tersebut terlebih dahulu dan bisa mengoleksi monster tersebu. Sedangkan untuk hadiah, ketika mereka menemukan hadiah tersebut sebelum mengclaim, mereka harus bertarung dulu melawan monster yang ada yang menjada hadiah tersebut.

3. Ketika berhasil mengalahkan monster maka Gamer harus memiliki energi yang cukup untuk mengclaim hadiah.

4. Hadiah di claim akan masuk ke inventori, dan Gamer bisa sewaktu2 me-Redeem dengan memasukkan alamat dan bisa di kirim ke alamat user yang bersangkutan.


Jadi untuk memainkan game ini, Gamer harus memiliki:

1. Energi yang cukup, saat Reward muncul di layar maka di claim menggunakan hadiah terlebih dahulu.

2. Setelah itu akan muncul monster untuk di lawan, jika berhasil melawan monster maka reward dapat di collect.

3. Jika gagal melawan monster maka reward tidak di dapatkan.

Sebagai Catatan:

Semakin besar nominal hadiahnya maka semakin besar pula energi yang di perlukan.

Untuk me-redeem hadiah agar di kirim ke rumah kita maka membutuhkan coin NUBI sehingga para player wajib mengumpulkan coin NUBI sebanyak-banyaknya lewat petualangan melawan monster.

Saat ini NUBI GO masih dalam tahap pengembangan. Adapun tahapan development dari NUBIGO itu sendiri:

Tahap 1:

- Fitur mencari coin dan reward

- Melawan monster dan mengclaim hadiah

fitur Tahap 1 ini sudah lengkap dan sudah ready di Play Store yang ada sekarang:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.NubiGames.NubiGo

Untuk HP yang non AR:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.NubiGames.NubiGoNoAR

Tahap 2:

- Fitur Monster Jahil

- Fitur Berburu dan mengoleksi Monster

- Fitur Melatih Monster

- Fitur Battle

Fitur Tahap 2 ini akan Ready di 15 Desember 2022

Sembari mempersiapkan Tahap 3 maka team tetap akan melakukan pembenahan dan penyempurnaan terhadap sistem tahap 2 ini.

Tahap 3:

- Fitur Jual Beli Monster

- Fitur MAPS dan titik koordinat

- Hadiah Reward pada titik-titik koordinat

- Fitur Puzzle

- Fitur Reward Hadiah Saldo OVO, DANA dan GoPay

- Fitur Voucher Makan langsung Claim

Fitur Tahap 3 ini akan Ready di Februari / Maret 2023

Sedangkan untuk monster-monster unik yang bisa di koleksi dan di battlekan akan di tambahkan terus setiap bulannya aka nada update NEW MONSTER.

Sedangkan untuk maskot utama dalam monster NUBI GO itu sendiri akan di launching pada waktu tertentu dan akan di buat hadiah menarik jika yang berhasil menebak Monster Utama itu menggunakan karekter apa. Tunggu Tanggal Mainnya!


Buruan DOWNLOAD NOW !! 


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...