WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PKB JATENG Bekali 100 Bakal Caleg Di Grobogan," Target Perolehan 20 Kursi DPRD Pemilu 2024"


GROBOGAN JMI,
Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) kabupaten Grobogan, menggelar Pendidikan Politik dan Pembekalan bakal calon legislatif (Bacaleg). Minggu, (25/12/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan, di Salah satu hotel di Grobogan, Minggu (25/12). Dihadiri Wakil Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Denny Septiviant, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jateng, Sarip Abdillah sebagai pemateri dalam kegiatan ini. 

Denny Septiviant, Wakil Ketua DPW PKB Jateng mengatakan  PKB membuka diri oleh dan untuk siapa saja yang ingin menjadi caleg dari semua golongan.

“Pesan Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin sudah jelas, Karena PKB ini lahir dan berkembang untuk semua golongan, maka PKB ini dikaryakan, dikuatkan, dikukuhkan, dibesarkan untuk semua golongan pula,” ujar Denny Septiviant.

Denny juga menambahkan bahwa siapapun dapat mencalonkan dirinya, asalkan mampu menjaga kepercayaan masyarakat.

 “Saya mengutip dawuh dari Gus Yusuf Chudlori, Ketua DPW PKB, bahwa di PKB ini kemampuan finansial bukan menjadi pertimbangan utama seseorang dapat di-CALEG-kan. Asalkan dapat menjaga ideologi alusunnah wal jamaah an'nahdliyyah serta mampu menjaga amanah yang dititipkan oleh masyarakat,” tambahnya.


Denny juga menyampaikan kerja-kerja partai sudah mulai dilakukan supaya yang ditargetkan dapat tercapai.

“Kerja keras mulai dikebut untuk memenangkan tahun pemilu 2024, baik itu pemilihan presiden, kepala daerah, dan legislatif,” ucap Denny.

 Selanjutnya,  Ketua LPP DPW PKB Jawa Tengah Sarif Abdillah berharap bacaleg mulai turun hadir di tengah-tengah rakyat.

 “Bacaleg sudah seharusnya bermasyarakat menyelami persoalan-persoalan yang ada di masyarakat, turut hadir di kegiatan yang melibatkan masyarakat supaya dengan begitu masyarakat dapat merasakan manfaat adanya kehadiran bacaleg,” harapnya.

Ketua DPC PKB Grobogan, Mustain, SAg.  menyampaikan, kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian persiapan PKB dalam menyongsong Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Kata Mustain, pembekalan Bacaleg itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bakal Caleg PKB dalam menghadapi Pemilu 2024.

Menurutnya, pembekalan itu sangat penting, agar para Caleg bisa memahami langkah-langkah politik dalam memenangkan Pemilu.

“Dari kegiatan ini kita membangun rasa optimis para kader untuk memenangkan Pemilu legislatif. Sekaligus memberikan pembekalan dalam pertarungan Pemilu,” ucap Mustain, ditemui di kegiatan.   

Mustain juga menambahkan, Pemilihan legislatif 2024 DPC PKB telah memiliki target raihan kenaikan jumlah kuris.  

"DPC PKB Grobogan menargetkan 15 kursi meleset-melesetnya 20 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Sehingga, persiapan harus dilaksanakan dari sekarang", pungkasnya sambil tersenyum menutup wawancara.

Sementara itu Mansata Indah Maratona salah satu Bacaleg incunbent dari dapil Gabus, Kradenan, Pulokulon yg juga Khodimul Ma'had Ponpes Assalam Kradenan mengapresiasi kegiatan ini. "Kegiatan ini sangat bermanfaat karena memberi pemahaman terkait peta politik, peluang dan strategi pemenangan khususnya bagi bakal calon legislatif yang baru pertama kali mengikuti kontestasi". Kita sangat optimis, jika PKB mampu memenuhi target 15 kursi di DPRD Grobogan tahun 2024 mendatang. Imbuhnya.


Heru gun/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...