WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Project Munakahat SMAN Conggeang Berlangsung Meriah

SUMEDANG, JMI - Alunan suara gending serta antrian tamu berpakaian rapi untuk mengucapkan selamat kepada kedua mempelai pengantin tampak terlihat di aula sekolah menengah atas negeri Conggeang.

Apabila melihat sekilas, semua  tamu yang akan memasuki kampus sekolah menengah atas negeri Conggeang ataupun yang melintas pasti akan terkecoh dengan pemandangan antrian tamu dalam pelaksanaan project munakahat ini, sebab acara pernikahan di aula SMAN Conggeang hanyalah Kolaborasi praktek mata pelajaran kelas XII Mapel PAI, Seni, Basa Sunda guru seni, basa Sunda dan PKWU.

Anggi Indra Gumilar kepala sekolah SMAN Conggeang mengatakan, Para siswa kelas XII sedang melakukan kolaborasi praktek mata pelajaran kelas XII Mapel PAI, Seni, Basa Sunda guru seni, basa Sunda dan PKWU yang dikemas dalam project munakahat.

" Dengan praktek project munakahat ini , selain melestarikan budaya juga  menggali potensi diri  masing masing siswa, sebagaimana kita lihat ada siswa yang kesehariannya banyak diam, ternyata dalam praktek projects munakahat ini dia mampu untuk memainkan peran sebagai penghulu  " Ucapnya.Rabu.30 November 2022.
Lebih jauh Mukti Amila dan Dini guru pembimbing projects munakahat menambahkan, Kata “munakahat” termasuk yang terdapat dalam bahasa Arab yang berasal dari akar kata na-ka-ha, yang dalam bahasa Indonesia kawin atau perkawinan, dengan projects munakahat ini kita bisa melihat para siswa bisa menunjukkan kerjasama yang sangat baik dengan sesama rekan serta menjadi inspirasi dalam menggali potensi bisnis yang terkandung dalam praktek PKWU .

" Dengan keberhasilan dalam membuat kartu undangan pernikahan serta cateryng , tidak menutup kemungkinan diantara para siswa akan muncul pengusaha wedding organizer" 
Sementara Prima Nurmala dan Naila Zahra siswa yang bertugas sebagai penari mapag panganten ( upacara adat Sunda) menyampaikan, bahwa saya bersama dengan teman teman merasa senang serta bangga, dimana kami hanya diberi waktu selama 2 Minggu untuk latihan serta mempersiapkan untuk praktek project munakahat ini.

" Kegiatan projects munakahat ini tentunya akan menjadi bagian dari kenangan indah perjalanan hidup dan saya sendiri menjadi bersemangat untuk terus menggeluti dunia tari serta make up " Pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...