WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rakor Lintas Sektoral Jelang Nataru 2022-2023 di Aula Mapolres Subang

Subang, JMI - Menjelang Natal 2022, dan Tahun Baru 2023, Polres Subang gelar rapat lintas sektoral, yang dilaksanakan di Aula Patriatama Mapolres Subang, Rabu (21/12/2022).

Unsur Forkopimda hadir Dalam rapat lintas sektoral tersebut, Dengan  di pimpin langsung Kapolres Subang, AKBP. Sumarni, S.Ik, S.H, M.H, dengan di dampingi Dandim 0605/Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya M.Han, Asda 1 Kabupaten Subang, Perwakilan Kejakasaan Negeri, dan juga Perwakilan TNI AU Lanud Suryadarma Kalijati, serta Ormas, LSM, pata Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para pengelola Wisata dan para tamu undangan lainnya.

AKBP. Sumarni S.IK,SH,MH  usai kegiatan rapat koordinsasi Lintas Sektoral di hadapan para awak media mengatakan bahwa, rapat lintas sektoral ini dilaksanakan untuk mematangkan pengamanan kesiapan Natal dan Tahun Baru 2023, dan juga menyampaikan rekayasa lalu lintas di Wilayah Kabupaten Subang.

Tentunya untuk kesiapan Nataru tersebut, pihaknya menerjunkan lebih dari 1.000 personil gabungan yang akan disebar ke sejumlah gereja, tempat wisata, jalur mudik, jalur wisata dan pusat keramaian dan juga beberapa POS Pam, Pos Pelayanan dan juga Pos Gatur yang ada di Wilayah Kabupaten Subang,"tutur AKBP.Sumarni

Lebih lanjut, AKBP Sumarni  menyampaikan “Kita siapkan 1.221 Personil gabungan, terdiri dari 516 Personil Polri, sisanya personil TNI, Dishub, satpol PP, dan juga BPBD, hal tersebut untuk antisipasi bencana, yang memang di lokasi rawan bencana, dan ada pula rekan-rekan Banser bersama para santri yang turut berpartisipasi untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru ini,” ujar AKBP. Sumarni.

Sementara dari Ribuan tim gabungan tersebut, menurut Kapolres Subang, pihaknya akan menugaskan beberapa personel gabungan tersebut untu di siagakan sejumlah gereja, Pos Pam Nataru, tempat wisata dan beberapa pusat keramaian, dan juga di beberapa Pos Gatur di Wilayah Kabupaten Subang.

“Dengan menerjunkan nya Ribuan Tim Gabungan dari aparat keamanan ini, tentunya bisa memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi warga masyarakat saat merayakan Natal dan Tahun Baru 2023,” ungkap Kapolres Subang.

Selanjutnya, AKBP. Sumarni juga menambahkan bahwa, untuk antisipasi kemacetan atau kelancaran lalulintas saat libur Nataru di berbagai jalur seperti Tol Cipali, Jalur Pantura dan Jalur wisata Ciater-Bandung, pihaknya pun menugaskan personil gabungan tersebut selama 24 jam dan tentunya di siagakan.
“Antisipasi kepadatan jalur lalu lintas disaat libur Nataru, kami siagakan personel dari mulai H-3 Natal dan tentunya di tempatkan di beberapa POS PAM dan POS Pelayanan dan kami juga menerjunkan di setiap POS PAM dan Pos Pelayanan meniyiapkan tim medis dari Dinas Kesehatan, dan juga Dokkes Polres Subang. Sehingga apabila ada pemudik atau yang memasuki Kabupaten Subang mereka di cex kesehatan nya, hal tersebut tentunya untuk meminimalisir adanya penyebaran Covid 19, dan walau saat ini sudah mulai berkurang,” ucap AKBP. Sumarni.

Kapolres Subang juga menjelaskan bahwa, pihaknya mendapatkan bantuan dari Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Jabar, hal tersebut tentunya untuk sterisasi beberapa tempat peribadatan (Gereja), sebelum pelaksanaan Natal.

“Demi memberikan rasa aman nyaman kepada jemaat di beberapa gereja dalam merayakan Natal, beberapa Santri dan Banser turut menjaga dibeberapa Gereja, dan juga tim gabungan TNI Polri pun standby untuk melakukan pengamanan di beberapa Gereja,” ungkap.Kapolres Subang, AKBP. Sumarni.

Di tempat terpisah usai acara Rakor lintas sektoral Dandim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya M.Han kepada para awak media mengatakan bahwa saat liburan nataru, yang berbarengan dengan libur cuti bersama, dan juga libur anak sekolah. Kodim 0605/Subang, tidak meliburkan anggotanya selama libura nataru tersebut,"tuturnya.
Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa"Kita akan all out, dalam mengamankan libur nataru, bersama dengan polres dan juga pemda," ujarnya 

Dandim mengungkapkan, dalam PAM Nataru nanti, Kodim 0605 Subang menurunkan 350 personil, yang di tempatkan di 52 titik yang akan diamankan.

"Kodim Subang siapkan 350 personil, yang akan kita plotting di 52 titik, yang menjadi fokus pengamanan saat libur nataru," terangnya.

Sementara itu, ke 350 Personil Kodim 0605/Subang itu kata Dandim, akan di plotting di sejumlah gereja, di sejumlah titik keramaian, jalur Tol Cipali, dan jalur wisata, termasuk di wilayah rawan bencana longsor, dan banjir, serta Pantura.

"Selain mengamankan gereja-gereja yang merayakan perayaan natal, jalur mudik, tempat-tempat wisata, dan juga rawan bencana," ungkap DANDIM 0605 Subang, Letkol,inf.Bambang Raditya,M Han
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...