WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rehab Gedung SMKN 60 Kebun Jeruk Bermasalah, Ketua PWI JakBar Mendesak Kasudin Pendidikan Agar Membongkar Kembali dan Memblacklis PT MBM


Jakarta JMI,
Rehab Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 60 (SMKN 60) Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebun Jeruk, Kota Administrasi Jakarta Barat tidak sesuai spek karena diduga menggunakan rangka baja bekas dan cat yang digunakan tidak sesuai. Menanggapi hal tersebut,  Ketua Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Barat Kornelius Nambah mendesak Kasudin Pendidikan agar membongkar kembali dan mem Blacklis PT MBM

“Rehab berat pada SMKN 60 Kelurahan Duri Kepa itu ada kelalaian konsultan pengawas, dan pihak penyelenggara. Konsultan pengawas itu mempunya tanggung jawab terhadap pekerjaan di lapangan,” kata Kornel, Kamis (8/12/22) di gedung wali kota Jakarta Barat.

“Konsultan pengawas itu, tentu mempunyai laporan harian terhadap progres pekerjaan di lapangan, jadi kalau ada pekerjaan yang diduga tidak sesuai spek itu ada kelalaian konsultan pengawas di lapangan,” tambah Kornelius.

Dia juga berharap, Kasudin Pendidikan wilayah JB II, untuk dapat melihat pekerjaan yang dikerjakan oleh PT MBM, dan disesuaikan terhadap spek yang sebenarnya, sebelum pekerjaan itu selesai.

“Seharusnya Kasudin JB II bisa bergerak cepat sebelum pekerjaan itu selesai, kalau tidak sesuai harus bongkar, jangan ada kata akan dipotong, utamakan kwalitas pekerjaan. Sebagai bahan pelajaran, kita pernah melihat gedung sekolah yang pernah roboh, baik yang baru selesai dan yang belum selesai, hal ini seharusnya sebagai pelajaran untuk semua pihak,” harapnya.

Perlu di ketahui Rehab berat SMKN 60 Kelurahan Duri Kepa. Kecamatan Kebun Jeruk. Kota Administrasi Jakarta Barat. Dikerjakan oleh PT Marko Budi Mandiri, sebagai pemenang tender dengan nomor kontrak 4428/pu.01.02.28 OKT 2022. Nomor SPMK 4429/pu.01.02.28 OKT. 2022. Dengan lelang terbuka, melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Untuk rehab berat SMKN 60 Kelurahan Duri Kepa. Kecamatan Kebun Jeruk, untuk DPA dengan jumlah Rp. 2.020.314.031,00. Sedangkan HPS Rp. 2.019.758.662,00 dengan harga penawaran terkoreksi

1.580.000.000,00 yang dimenangkan oleh PT. Marko Budi Mandiri Jalan Cipinang Muara I No.20 C Rt.006 Rw.003 Kelurahan Pondok Bambu. Kecamatan Duren Sawit. Jakarta Timur, DKI Jakarta.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...