WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rehab Ruang Kelas untuk Tingkatkan Kenyamanan Belajar Siswa


MAJALENGKA JMI,
Ruang kelas yang nyaman merupakan salah satu aspek yang dapat mendukung terciptanya suasana belajar mengajar yang kondusif.

Berkaitan hal tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) memberi perhatian yang cukup tinggi terhadap upaya perbaikan ruang kelas agar layak guna dan nyaman.

Seperti halnya pada tahun ini, salah satu bangunan ruang kelas di SD Negeri Gandasari II yang berada di Gandasari, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka direhabilitasi. 

Pemkab Majalengka menganggarkan belanja modal tempat pendidikan di SD Negeri Gandasari II dari APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 dengan pagu sebesar Rp.199.888.000.

"Rehabilitasi ruang kelas tersebut dilakukan agar siswa akan lebih fokus, nyaman dan berkonsentrasi pada proses belajar mengajar, tanpa memikirkan hal-hal lain yang berkaitan dengan kondisi ruang kelas," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Hj. Lilis Yuliasih, Rabu (28/12/2022).

Ia menambahkan, jika kondisi ruang kelas yang baik dan layak,maka siswa menjadi lebih efektif dalam proses belajar mengajar yang pada akhirnya bisa memacu siswa untuk berprestasi lebih maksimal.

"Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas layanan pendidikan dasar, agar meningkatkan kualitas sarana prasarana dan fasilitas pembelajaran di sekolah," ungkapnya. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...