WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Remaja Bogor yang Tenggelam saat memetik Buah Kecapi Ditemukan Tewas di Danau Saminten


Bogor JMI,
Remaja laki-laki di Rumpin, Bogor yang hilang tenggelam di Danau Saminten saat mengambil buah ditemukan meninggal dunia. Jasad korban ditemukan oleh SAR gabungan yang melakukan pemantauan di lokasi hingga malam hari.

"Korban sudah ditemukan dengan keadaan meninggal dunia. Ditemukan pukul 23:15 WIB," kata Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin kepada wartawan, Rabu (28/12/202).

Jalal menyebut jasad RE (14) ditemukan tim SAR gabungan yang bersiaga di lokasi meski proses pencarian secara resmi ditunda pada petang kemarin. Yakni karena cuaca dan keamanan yang tidak mendukung.

"Iya ditemukan tim SAR gabungan ada TNI dan Polri juga, warga juga. Semalam itu kan tim ada yang tetap stand by di lokasi sampai malam," kata Jalal.

Jasad RE, kemudian di bawa ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi Danau Saminten di Kampung Lame, Desa Sukasari, Kecamatan Rumoin, Kabupaten Bogor.

"Untuk jenazah sudah dimakamkan oleh pihak keluarga," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang anak laki-laki berusia 14 tahun hilang tenggelam di Danau Saminten, Rumpin, Kabupaten Bogor. Hingga malam ini, remaja berinisial RE tersebut belum ditemukan.

"Kejadian orang tenggelam di Danau Saminten Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Korban anak laki-laki usia 14 tahun, inisial RE," kata Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin, Selasa (27/12).

Jalaludin menjelaskan, RE tenggelam siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat kejadian, RE dan rekan-rekannya sedang memetik buah kecapi di pohon yang ada di sekitar Danau Saminten yang sebelumnya merupakan galian pasir.

"Menurut saksi, korban sedang naik pohon untuk ambil buah kecapi, kemudian terpeleset dan jatuh ke Danau Saminten (Bekas Galian Pasir)," ucap Jalaludin


dtk/Zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...