WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rumah Roboh Akibat Longsor di Nagreg Bertambah, Warga Tetap Waspada

Foto : Pikiran Rakyat/Hendro Susilo Husodo 

BANDUNG JMI,
Rumah yang roboh atau rusak akibat tertimbun longsor Pada Minggu 18 Desember 2022 lalu, di Perumahan Pesona Parhyangan, Nagreg, Kabupaten Bandung, bertambah.

Menurut Ketua RW 03 Perumahan Pesona Parhyangan, Agus Prianto, rumah yang rusak atau roboh, akibat longsor bertambah dua rumah.

"Jadi total 8 rumah, yang dua lagi, itu sore kemarin langsung ada yang ngeburusut lagi. Kalau jamnya lupa sih, pokonya setelah hujan sore kemarin," ujar Agus, saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Senin (19/12/2022).

Sebelumnya, rumah yang roboh atau rusak tertimbun terdapat 6 rumah. Salah satu rumah yang rusak akibat longsor, kata Kata Agus, posisinya berubah.

"Jadi rumah yang ujung itu maju pelan-pelan, dari sejak malem," kata Agus.

Agus mengatakan, rumah tersebut majunya kurang lebih sudah 1 meter, itu bergerak sedikit-sedikit maju karena patahannya itu tergerus sama air.

"Mudah-mudahan gak terjadi apa-apa. Kalau perkiraan kami sih 2 jam atau 3 jam ke depan, rumah tersebut merosot lagi," tuturnya.

Menurut Agus, saat ini warga masih waspada, soalnya curah hujan masih selalu turun.

"Jadi yang dekat tebing sama saya belum boleh kembali lagi ke rumahnya. Kalau ada barang-barang yang berharga perlu dibawa, kami bantu untuk dibawa, diungsikan," ucapnya.


Trb/Zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Zulhas : Ancam Tutup Agen atau Pabrik yang Curangi Minyakkita Tak Main-main

Jakarta JMI, Keberadaan Minyakita langka di sejumlah daerah, termasuk di Kota Bandung. Harga minyak goreng bersubsidi itu juga sudah di atas...