WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sah, Kaesang dan Erina Resmi Jadi Suami Istri


Sleman, JMI
- Calon pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono selesai melaksanakan ijab kabul dalam akad nikah yang diselenggarakan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, Sabtu (10/12/2022).

Keduanya pun sah atau resmi memiliki ikatan suci sebagai suami dan istri.

Dilansir dari Kompas TV, atmpak bertindak sebagai saksi yaitu Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sebelum ijab kabul, dilangsungkan pemeriksaan rukun akan nikah dan tidak ada penghalang untuk dilakukan ijab kabul.

Kemudian, dilakukan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Qori, Ahmad Nabil Mubaraq.

Kakak Erina, Allen Adam Rinaldy Gudono, selaku wali nikah membacakan maskawin.

"Ananda Kaesang Pangarep, putra Bapak Haji Joko Widodo, saya nikahkan Ananda dengan Erina Gudono, putri Bapak Haji Gudono, nikah untuk Ananda sendiri dengan maskawin berupa seperangkat alat shalat, logam mulia 10, 12, 20, 22 gram, dan uang tunai sebesar Rp 300.000," kata Allen

Kaesang menjawab, "Saya terima nikahnya Erina Gudono binti Muhammad Gudono dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ujar dia. Kaesang kemduian mengucap syukur setelah dinyatakan sah oleh saksi Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Alhamdullilah," ujar Kaesang.

Seperti diketahui, siang ini Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan melangsungkan akad nikah. Prosesi akad nikah digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo di kompleks Hotel Royal Ambarrukmo.

Sebelumnya, upacara adat midodareni digelar di kediaman Erina Gudono pada Jumat (10/12/2022) malam. Hadir dalam midodareni Presiden Joko Widodo beserta keluarga. Hadir pula calon pengantin putra, Kaesang Pangarep.

 

Sumber Kompas

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...