WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sambut Nataru, Tiga Pilar Jakarta Barat Menyiagakan 1250 Personil


Jakarta JMI,
Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 Pemerintah Kota Adm Jakarta Barat bersama Polres Metro Jak Bar, Kodim 0503 JB, dan Kejari Jakbar, menggelar apel pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Kamis (22/12/2022).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce menjelaskan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dan rapat teknis dengan TNI dan Pemerintah Kota  untuk pengamanan malam Natal pada 24 - 25 Desember 2022.

"Untuk pengamanan Polri, TNI serta dari pemerintahan sudah menyiagakan 1.250 personil per hari yang kita libatkan pengamanan Natal," kata Pasma.

Rapat pengaman juga dilakukan secara asesment dan asestensi ke Gereja-gereja yang sesuai dengan jadwal.

"Untuk tanggal 24 ada 120 gereja yang mengadakan ibadah Misa dan Kebaktian. Di tanggal 25 ada 157 gereja, nanti kita melakukan rapat koordinasi persamaan persepsi pada saat pengamanan dengan pihak gereja," ujarnya.

Sementara, untuk pengamanan Tahun Baru 2023, Kapolres juga menjelaskan, untuk lebih jelasnya nanti setelah Natal, namun pihaknya sudah menggambarkan kegiatan masyarakat pada saat tahun baru, ada titik-titik kegiatan yang dilakukan sebagai titik kumpul masyarakat.

"Ada empat titik kumpul masyarakat saat perayaan tahun baru di Jakarta Barat, yaitu di Kota Tua, Daan Mogot, di Kantor Walikota Jakarta Barat, serta di Kembangan CNI, di titik-titik ini yang menjadi prioritas kami, untuk melakukan pangamanan pelayanan, supaya masyarakat yang merayakan kegiatan malam tahun baru, bisa melaksanakan aman dan nyaman dengan bersuka cita," kata Pasma.

Ia juga menyampaikan, selama operasi Lilin Jaya 2022 pihaknya sudah mendirikan delapan pos pengamanan di setiap kecamatan, dan dua pos pelayanan.

"Kami sudah mendirikan 8 pos pengamanan dan 2 pelayanan yaitu di Terminal Kalideres dan Terminal Grogol," ucapnya.

Sementara Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko menyampaikan, terkait Covid-19 kalaupun sudah beraktivitas, dan tidak seperti tahun lalu, namun Ia tetap mengingatkan kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami sudah berkoordinasi, dimana titik kumpul, harus tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Yani.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat Natal, Walikota juga menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Forkopimko Jakarta Barat tetap menjaga dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat yang merayakan Natal.

"Kami sudah berkoordinasi, dan berharap perayaan Natal aman dan damai," ungkapnya.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...