WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sandiaga Uno Menghimbau Masyarakat Untuk Berhati-Hati Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

Menparekraf menghimbau seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika menghadapi masa libur Natal dan Tahun baru/net


JAKARTA, JMI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatifitas (Menparekraf) Sandiaga Uno menghimbau masyarakat yang ingin berjalan-jalan menikmati liburan akhir tahun untuk selalu berhati-hati dikarenakan sedang banyaknya bencana alam yang baru-baru ini terjadi.

Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) memang dinanti-nantikan para masyarakat untuk jalan-jalan bersama keluarga ataupun kerabat terdekat dengan mengunjungi berbagai destinasi tempat wisata yang ada di Indonesia ini, Sandiaga juga memperingati para pelaku industri wisata menyambut para wisatawan yang akan datang.

Namun, liburan Nataru kali ini dibarengi dengan fenomena bencana alam seperti gempa bumi, erupsi gunung berapi, dan banji, yang belakangan terjadi di Indonesia.

"Baru dapat arahan dari Bapak Presiden, bahwa karena ada peningkatan anomali cuaca, curah hujan, ada kemungkinan tanah longsor, gempa, maka kita harus mewaspadai. Kita harus hati-hati," kata Sandiaga Uno di Jakarta (9/12).

Sandiaga meminta seluruh pemilik usaha pariwisata mengedepankan aspek CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability) kepada wisatawan.

Dia berharap ekonomi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air bisa bangkit apabila dimaksimalkan momen libur Nataru yang ada di depan mata.

"Kita harus manfaatkan semaksimal mungkin momen libura Natal dan Tahun Baru 2023. Mudah-mudahan ini akan mencetak rekor kebangkitan pasca pandemi" tutur Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga target wisatawan yang akan berlibur mau lokal ataupun dari mancanegara akan berdatangan untuk berlibur di negara kita yang indah ini, karena melihat dari tren di lapangan dan momen yang ada harus di jaga.

"Kita optimis kalau ini kita kawal momentumnya, bukan hanya tahun ini, tapi juga tahun depan target 3 sampai 7 juta wisatawan mancanegara bisa tercapai" ucap mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sebelum Dibunuh, Duloh Setubuhi Noneng Mertua Wowon

Jakarta, JMI - Eksekutor dalam kasus pembunuhan berantai Wowon cs, Solihin alias Duloh mengaku bahwa dirinya bersetubuh terlebih dahulu d...