WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Seorang Wartawan TV Tiba-Tiba Dilantik Menjadi Kapolsek Kradenan, Blora Jawa Tengah

JATENG JMI, Ternyata, perwira polisi bernama Iptu Umbaran Wibowo itu sudah 14 tahun menyamar sebagai kontributor Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Sebelumnya, Iptu Umbaran Wibowo bertugas di Polda Jateng. Hal itu diketahui saat upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama dan sejumlah Kapolsek jajaran Polres Blora di halaman Mapolres Blora.

Dalam upacara Sertijab yang dipimpin Kapolres Blora AKBP Fahrurozi tersebut, terdapat tujuh pejabat utama yang dirotasi jabatannya. Di antaranya jabatan Kabag SDM, Kasat Intelkam serta lima jabatan Kapolsek.

Dalam Sertijab itu, Iptu Umbaran Wibowo menggantikan AKP Lilik Eko Sukaryono sebagai Kapolsek Kradenan.

Sedangkan AKP Lilik Eko Sukaryono sekarang menjabat sebagai Kapolsek Cepu menggantikan AKP Agus Budiono.

Dalam amanatnya, Fahrurozi mengatakan, Sertijab di lingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa yaitu untuk penyegaran dan pengembangan karier dari anggota.
Namun, Fahrurozi tak menyinggung secara khusus Iptu Umbaran Wibowo yang diangkat sebagai Kapolsek Kradenan.

“Kami ucapkan selamat jalan kepada pejabat yang mutasi keluar Polres Blora,” ujar Fahrurozi.

Dia berpesan, di mana pun bertugas agar seluruh anggota Polri melaksanakan tugas dengan semangat dan dilandasi dengan integritas dan moral yang baik.

Selanjutnya, Fahrurozi menyikapi perkembangan situasi jelang Natal 2022 dan Tahun baru 2023.

“Tetap jaga kekompakan dan jaga kesehatan, serta selalu jalin sinergitas dalam melaksanakan tugas. Kedepan tugas semakin banyak apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru 2023,” tandasnya.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...