WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Si Jadhuk Aplikasi Yang di Rilis KPU Magelang Tentang Informasi Hukum dan Jaringan Dokumentasi

KPU Magelang membentuk aplikasi (Si Jadhuk) untuk masyarakat gampang mengaskses berita terbaru dan informasi hukum tentang penyelenggaraan KPU Kabupaten Magelang/net


MAGELANG, JMI – Komisi Pemilihan Umum Magelang mempunyai program yang berbentuk aplikasi digital yang dinamakanya “Si Jadhuk” yang mempunyai arti Sistem Informasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum.

KPU Magelang bersama-sama menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magelang sebagai pengembang Aplikasi yang baru dibuat.

Ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffuddin mengatakan, Si Jadhuk dibuat sebagai upaya diseminasi produk hukum tentang pemilu yang ditetapkan oleh pihaknya.

“aplikasi ini di buat agar masyarakat lebih gampang dan simple untuk membuka layanan public yang sudah dibuat oleh KPU dan Dinkominfo (Si Jadhuk) yang bisa di download di play store handphone semuanya” ujar Afiffudin.

Aplikasi tersebut tidak hanya memuat dokumen keputusan-keputusan namun juga ada berita tentang aktifitas giat KPU Magelang.

Aplikasi tersebut juga menghubungkan situs jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH) milik KPU RI, KPU Jawa Tengah dan pemerintah Kabupaten Magelang.

Berdasarkan keterangan di Playstore, Si Jadhuk diunggah oleh Diskominfo Kabupaten Magelang pada 8 Agustus 2022.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...