WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN 1 Sumedang Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa


SUMEDANG JMI,
Bertempat di Graha Adinira sekolah menengah atas negeri 1 Sumedang sebanyak 90 orang siswa sekolah menengah atas negeri 1 Sumedang mengikuti pelatihan dasar kepemimpinan siswa yang direncanakan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 19 Desember 2022 sampai dengan 21 Desember 2022.

Pelatihan dasar kepemimpinan siswa di sekolah menengah atas negeri 1 Sumedang ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap Tahun dalam rangka menjaring bibit unggul OSIS dan majelis perwakilan.

Muhammad Gofur Rohim Wakasek kesiswaan mengatakan, Pelaksanaan pelatihan dasar kepemimpinan siswa di sekolah menengah atas negeri 1 Sumedang ini merupakan agenda rutin dan diikuti oleh organisasi siswa intra sekolah dan majelis perwakilan kelas.

"Hari ini merupakan hari ke dua pelaksanaan kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan siswa " Ucapnya. Selasa, (20/12/2022).

Lebih lanjut Muhammad Gofur Rohim menjelaskan, Pelatihan dasar kepemimpinan siswa pada Tahun ini diikuti oleh 90 orang siswa dari organisasi siswa intra sekolah dan majelis perwakilan rakyat , pelatihan kepemimpinan dasar kepemimpinan siswa ini sangat penting dilakukan untuk menjaring bibit unggul organisasi siswa intra sekolah dan majelis perwakilan kelas tahun 2023.

"Setelah mengikuti pelatihan dasar kepemimpinan siswa ini tahapan selanjutnya para peserta akan mengikuti seleksi lanjutan sampai tahap akhir untuk calon ketua OSIS SMAN 1 Sumedang " Pungkasnya.


Toto Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...