WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN Darmaraja Laksanakan PAS Berbasis IT


SUMEDANG JMI,
Berada jauh dari pusat ibukota bukan berarti harus tertinggal dalam mengikuti kemajuan teknologi serta peningkatan kualitas dan prestasi pendidikan, walaupun berada di daerah,  sekolah menengah atas negeri Darmaraja sepenuhnya telah mengaplikasikan teknologi dalam kegiatan pendidikan.

Dalam pelaksanaan penilaian akhir semester ganjil Tahun ajaran 2022-2023, sekolah menengah atas negeri Darmaraja sepenuhnya manfaatkan teknologi dalam pelaksanaan penilaian akhir semester dengan melaksanakan penilaian akhir semester berbasis IT.

Dengan dukungan sarana internet yang mumpuni serta sarana pendukung yang sangat lengkap, kegiatan penilaian akhir semester yang dimulai dari tanggal 5 Desember 2022 sampai dengan 10 Desember 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 989 siswa dapat berjalan dengan lancar.


Asep Irpanudin,S.Pd. kepala sekolah SMAN Darmaraja mengatakan, 

Dalam pelaksanaan penilaian akhir semester ganjil Tahun ajaran 2022-2023 di sekolah menengah atas negeri Darmaraja menggunakan metode IT, sarana penunjang yang kami miliki memang lengkap serta ditunjang dengan jaringan internet yang mumpuni sehingga sejak awal pelaksanaan pada tanggal 5 Desember 2022 sampai hari ke 5 pelaksanaan pada hari ini Jum'at 9 Desember 2022 pelaksanaan penilaian akhir semester berjalan dengan lancar.

" Pelaksanaan penilaian akhir semester ganjil Tahun ajaran 2022-2023 di sekolah menengah atas negeri Darmaraja sendiri dilaksanakan mulai dari tanggal 5 Desember 2022 sampai dengan tanggal 10 Desember 2022 " Ucapnya Jumat 9 Desember 2022.

Lebih lanjut Eka Wakasek kurikulum menambahkan, Dengan memanfaatkan teknologi dalam pelaksanaan penilaian akhir semester selain akurat juga berkualitas, karena para siswa fokus dalam pengerjaan selama mengikuti penilaian akhir semester serta aplikasi akan langsung memberikan nilai  setelah para siswa mengirimkan jawaban. 

" Kami senantiasa berusaha meningkatkan kualitas pendidikan sehingga menghasilkan para lulusan yang mampu bersaing dengan kemajuan zaman " Pungkasnya.


Toto Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...