WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sukseskan PAM Nataru 2022-2023, Kapolres Subang Hadiri Giat Pengarahan Teknis Lapangan di Mapolda Jabar

Subang JMI - Menjadi agenda penting bagi Kapolres Subang terkait pengamanan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kapolres hadiri giat  pengarahan teknis di Mapolda Jabar, Senin, 19 /12/2022, bertempat di aula ditlantas polda jabar. 

Dalam Giat tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Jabar, kapolda Jabar, Irjen Pol.Drs Suntana,M.si ,Pejabat Utama polda Jabar, Steakholder terkait, seluruh kapolres se wilayah Polda Jabar, beserta kabag ops, kasat intel, kasat lantas Polres se Polda Jabar. 

Dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk  meningkatkan koordinasi sehingga dalam pelaksanaannya seluruh petugas sudah satu persepsi dan memahami peran masing-masing.

Dalam giat tersebut disampaikan arahan teknis oleh Kapolda Jabar Irjen.P.ol.Drs. Suntana M.si ,terkait pengamanan Nataru, rekayasa arus lalu lintas , kesiapsiagaan petugas di lapangan, pengamanan dan pengaturan dalam rangka memperlancar kegiatan masyarakat berwisata di masa liburan natal dan tahun baru ,"ujarnya.
Lebih lanjut," Kapolda menyampaikan Perlunya sosialisasi dan publikasi terhadap seluruh kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah pada saat Perayaan Nataru agar masyarakat dapat mengetahui informasi dan aturan-aturan yang ditetapkan sehingga pelaksanaan Nataru dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

Selain berfokus kepada upaya pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat, Operasi Lilin juga digelar untuk mengamankan dan menjamin berjalannya roda perekonomian masyarakat (mulai dari kegiatan produksi, distribusi sampai dengan konsumsi).,"paparnya.

Terkait pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2022 di mulai tanggal 22 Desember 2022 s.d 3 Januari 2023.
Seiring dengan itu perlu menyiapkan Pos Kesehatan di tempat mobilisasi massa yang berkapasitas besar bagi masyarakat.,"pungkas Kapolda Jabar. Irjen. pol.Drs.Suntana,M.si.

Sedangkan untuk mengantisipasi kejadian laka massal, disarankan untuk melakukan random cek kepada bus reguler maupun bus wisata serta melakukan pengecekan terhadap kelaikan kendaraan.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sebelum Dibunuh, Duloh Setubuhi Noneng Mertua Wowon

Jakarta, JMI - Eksekutor dalam kasus pembunuhan berantai Wowon cs, Solihin alias Duloh mengaku bahwa dirinya bersetubuh terlebih dahulu d...