WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Usai Resmikan Bendungan Sadawarna, Presiden RI Jokowi Kunjungi Pasar Pujasera Subang


Subang JMI, K
edatangan presiden RI Joko Widodo di dampingi menteri PUPR Basuki Hadimuljono , di sambut Gubernur jawa barat Ridwan Kamil, pangdam III Siliwangi Mayjen.Kunto Arief Wibowo, Kapolda Jabar . Irjen pol Drs.Suntana M.si ,Danrem/SGJ, Kolonel.inf.Dany raksa Danlanud Suryadarma Marsma TNI Tarjoni, Wakil Bupati Subang.Agus Masykur Rosyadi,Dandim 0605 Subang Bambang Raditya M.Han serta kapolres subang AKBP.Sumarni.Sik.SH.MH bertempat di pasar pujasera Subang disambut Ribuan warga, Selasa, (27/6/2022) siang.  

Dalam kujungannya tersebut presiden RI Joko Widodo  usai meresmikan Bendungan Sadawarna Tiba di Pasar Pujasera Subang  langsung menemui para pedagang pasar untuk berdialog langsung ,sama halnya ketika tadi pagi berdialog dengan pedagang pasar baru terminal Subang mengenai harga sembilan bahan pokok di dalam pasar tempat berjualan sembako.


Usai melakukan dialog dengan para pedagang pasar pujasera presiden Jokowi langsung  membagikan kaos bergambar Jokowi kepada ribuan warga yang menyaksikan kedatangan Jokowi.

Presiden RI Ir Joko Widodo di hadapan para awak media menyampaikan bahwa Dalam kunjungan nya ke wilayah kabupaten Subang di antaranya mengunjungi pasar baru terminal Subang dan meresmikan Bendungan Sadwarna serta mengunjungi pasar pujasera Subang,"imbuhnya.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa Bendungan Sadawarna yang telah di bangun oleh pemerintah yang selesai tahun ini  dengan menelan  anggaran dana sebesar Dua triliun enam puluh lima milyar rupiah , bendungan sadawarna tersebut nantinya bisa mengairi  sawah sekitar 4280 hektar di wilayah kabupaten Indramayu Dan kabupaten Subang ,"tuturnya.

Lebih lanjut presiden Jokowi menjelaskan  bahwa Bendungan Sadwarna sendiri luas genangan mencapai  680 hektar , guna untuk meningkatkan produktivitas padi kita , menurutnya bahwa kabupaten Indramayu  merupakan surplus   lumbung padi terbesar di Indonesia,"ungkap presiden RI Ir Joko Widodo


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumat Berkah Penjualan Paket Nasi 10 ribu Dengan Harga 5 ribu Kembali Digelar

Jakarta JMI, Lagi, acara Jumat Berkah Salah satu program dari Yayasan JURNAL MEDIA Indonesia (JMI) Peduli, Penjualan Paket Nasi Bungkus 10 ...