WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Varian Baru Omicron BN.1 Yang Baru di Temukan Di Indonesia

ilustrasi gambar subvarian omicron BN.1/Hallodoc


JAKARTA, JMI – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mendapatkan subvarian baru omicron dari Covid-19 yang bernama Subvarian BN.1 yang telah menyebar menginfeksi 20 kasus yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Dilihat dari data Kemenkes bahwa varian tersebut pertama kali di temukan di Kepulauan Riau, sampai saat ini sebanyak Sembilan kasus terjadi di DKI Jakarta, lima kasus di Jawa Tengah, tiga kasus di kepulauan riau, satu di Kalimantan barat dan selatan.

"Masih belum ada data yang lebih lengkap mengenai apakah subvarian ini akan menyebabkan peningkatan kasus di Indonesia atau tidak" ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi.

Subvarian BN.1 ini telah menyebar di beberapa negara sekitar ada 30 negara yang  sudah terkena infeksi subvarian tersebut, termasuk Amerika Serikat, Inggris dan India.

Di Amerika Serikat subvarian tersebut sudah masuk dalam golongan corona (covid-19) data tersebut di dapat dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Meski sudah terdeteksi di beberapa negara, namun subvarian ini belum teridentifikasi menjadi sumber peningkatan kasus. Walau begitu, pakar Covid di Arkansas State University, Dr. Raj Rajnarayanan memperingatkan subarian ini sangat kebal. 

 

FAR/JMI/RED


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...