WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakapolres Subang Pimpin Langsung Giat Operasi Cipta Kondisi, Cegah Aksi Kriminalitas C3 di Wilayah Hukum Polres Subang

SUBANG, JMI - Dalam rangka mencegah terjadinya aksi kriminalitas C3 dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polres Subang menggelar Operasi Cipta Kondisi atau disebut Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di seluruh wilayah hukum Polres Subang, tadi malam , Sabtu 10 Desember  2022 sekitar pukul 21:00 WIB. 

Giat Patroli malam tersebut dipimpin oleh Wakapolres Subang, Kompol Satrio Prayogo, S.I.K., M.I.K., bersama Kabag Ops Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, Kapolsek Jajaran Polres Subang, Personel Polres Subang dan Polsek Jajaran, beserta Personel Polwan Polres Subang. 

Giat Operasi Cipta Kondisi tersebut dibagi menjadi empat titik diseluruh wilayah hukum Polres Subang. 
Wilayah Jalur Selatan dipimpin oleh Wakapolres Subang KOMPOL Satrio Prayogo, S.I.K., M.I.K., didampingi oleh Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar, A.A.,S.Ip.,M.H., beserta Personel Polres Subang dan Polsek Jalancagak. 

Dengan menempuh route Start dari Mako Polsek Jalancagak - Pasar Jalancagak -   Tokma Jalancagak - Jl. Palasari dua-Babakan Gn - Jl. Pertigaan Ciater - Jl. Sariater - Astro Highland Ciater - Jl. Sariater - Jl. Pertigaan Ciater - Jl. Palasari-BabakanGn - Tokma Jalancagak - Pasar Jalancagak - dan kembali Mako Polsek Jalancagak.

Sedangkan untuk wilayah Jalur Kota Subang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Subang, Kompol Ricky Adipratama, S.H., S.I.K., M.M., didampingi oleh Pawas 2, Iptu Waluyo, Kanit Bintibsos Sat Binmas  Polres Subang, Ipda Wawan Caswan, Panit 1 Lantas Polsek Pamanukan, serta diikuti oleh personel gabungan Satfung Polres Subang.
 
Dengan menempuh route star dari Mako Polres Subang - Jl. Mayjend Sutoyo - Jl. KS Tubun - Jl. Darmodiharjo - Jl. Otto Iskandardinata - Jl. Mayjen DI Panjaitan - Jl. Emo Kurniatmaja (Alun² Pelangi) - Jl. Letjen S Parman - Jl. Jendral Ahmad Yani -  Jl. Letjen Suprapto - Jl. Wangsa Ghoparana (Alun-alun Subang) -  Jl. Letjen Suparman - Jl. Jendral Ahmad Yani - Jl. Letjen Suprapto - Jl. Otto Iskandardinata - Jl. Mayjend Sutoyo kembali ke Mako Polres Subang.

Dan untuk wilayah Jalur Tengah dan Wilayah Jalur Utara dipimpin oleh Kapolsek Jajaran Polres Subang. 
Waka Polres Subang, Kompol Satrio paryogo S.IK,M.IK,  mengatakan bahwa Kegiatan patroli ini dilakukan dengan menyasar ke pemukiman warga, guna mencari kerumunan warga, genk motor, serta tempat rawan gukamtibmas dan kriminalitas sebagai antisipasi Guankamtibmas dan cegah aksi kriminalitas di wilayah Kab. Subang,"imbuhnya.

Lebih lanjut ,"wakapolres  menyampaikan dalam giat Ops Yustisi ini juga sekaligus memberikan himbauan berupa himbauan kepada penjual makanan, minuman dan tempat hiburan yang masih beraktifitas agar tetap mematuhi prokes pada masa pandemi covid-19.

Menghimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker pada saat melakukan aktivitas berjualan serta melakukan aktivitas diluar rumah (berkerumun atau nongkrong) untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing masing,"tegas wakapolres  Kompol Satrio paryogo .

Selanjutnya wakapolres Subang membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Zulhas : Ancam Tutup Agen atau Pabrik yang Curangi Minyakkita Tak Main-main

Jakarta JMI, Keberadaan Minyakita langka di sejumlah daerah, termasuk di Kota Bandung. Harga minyak goreng bersubsidi itu juga sudah di atas...