WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakil Ketua DPRD Jatim Tertangkap Tangan KPK Kini Sudah di Amankan

juru bicara KPK Ali Fikri membenarkan pihaknya melakukan OTT terhadap salah satu anggota parlemen dilingkungan DPRD Jawa Timur/net


SURABAYA, JMI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan sidak operasi tangkap tangan di lingkungan DPRD Jawa Timur (14/12) malam.

Salah satu pihak yang dikabarkan terjaring operasi senyap itu adalah Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak.

"Infonya begitu Sahat dibawa KPK, karena juga tidak tahu sendiri, infonya kemarin itu" kata Sekretaris DPRD Jawa Timur, Andik Fadjar Tjahjono saat dikonfirmasi, Kamis (15/12).

Andik membenarkan ruangan Sahat di DPRD Jatim telah disegel penyidik lembaga antirasuah. Terdapat stiker berlambang KPK di pintu ruangan tersebut.

"Infonya benar ruangan Sahat disegel. Karena kebetulan saya di luar kota, saya di Malang," ujarnya.

Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan pihaknya melakukan OTT terhadap wakil ketua DPRD Jatim. Ali menyebut ada beberapa pihak yang diamankan dalam OTT kali ini.

"Benar, tadi malam, KPK lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak di Surabaya Jatim," kata Ali.

Ali mengatakan pihak yang baru saja di tangkap sudah dilakukan pengamanan yang insentif dan akan disampaikan informasi yang lengkap kepada kawan media terhadap OTT operasi senyap yang di lakukan KPK di lingkungan DPRD Jatim.

"Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat," ujarnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad mengaku belum tahu soal OTT yang dilakukan lembaga antirasuah itu terhadap rekannya.

"saya malah Belum mengetahui" kata Sadad.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terjadi Lagi Musibah Bencana Alam Tanah Longsor di Desa Cipayung Girang Wilayah Hukum Megamendung Kabupaten Bogor

Kab Bogor. JMI - Sekitar pukul 03:10 WIB, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung dilanda bencana alam berupa tanah longsor...