WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Walikota Bersama Pegawai, Pensiunan, Masyarakat Kristiani Kota Jakarta Barat Menggelar Aktualisasi Nilai-Nilai Natal

Jakarta JMI, Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko bersama Sekretaris Kota, Iin Mutmainah dan para asisten menghadiri aktualisasi nilai-nilai Natal bagi ASN, Jumat (16/12/2022), di Ruang MH Thamrin, Gedung B Kantor Walikota Jakbar.

Kegiatan aktualisasi nilai-nilai Natal bagi pegawai, pensiunan, masyarakat Kristiani Kota Jakarta Barat diawali dengan ibadah oleh Pendeta Djekson Sirait. Ibadah berjalan khidmah. 

Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko yang didampingi Sekretaris Kota, Iin Mutmainah dan para asisten tiba di lokasi acara usai pelaksanaan ibadah. Kehadiran orang nomor 1 di lingkungan Pemkot Jakarta Barat, itu disambut dengan tarian tor-tor dari Sumatera Utara.
 
Yani mengapresiasi terlaksananya kegiatan Natal 2022 yang selalu digelar Pemerintah Kota Jakbar. 

"Alhamdulillah, Pemkot Jakarta Barat dapat melaksanakan aktualisasi nilai-nilai Natal, yang mana hampir 2 tahun lebih kita mengalami pandemi Covid-19. Semua ASN Pemkot Jakarta Barat yang beragama nasrani bisa melaksanakan kegiatan ini dengan penuh khidmat dan lancar," tuturnya. 

Kegiatan ini, lanjut Yani, menjadi momentum untuk dapat memaknai serta berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia, khususnya DKI Jakarta, dari segala bencana atau marabahaya. 

Walikota Jakarta Barat berharap kegiatan ini dijadikan ajang mempererat tali persaudaraan agar terjalin keharmonisan dalam kehidupan. 

"Kita jaga keharmonisan dalam kehidupan, yang mana, kita lahir dari kandungan yang sama yakni Ibu Pertiwi," pungkasnya. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksanaan Aktualisasi nilai-nilai Natal Kota Jakarta Barat, Sonti Pangaribuan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan YME karena, selama dua tahun lebih pandemi Covid-19, bisa menggelar kegiatan aktualisasi nilai-nilai Natal. 

Kegiatan ini tentunya tak terlepas dari dukungan Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko berserta jajarannya. 

"Kami bersyukur bahwa semangat perayaan Natal yang membuat mereka bersuka cita. Ini perlu kita syukuri. Secara pribadi saya berterimakasih atas dukungan Walikota Jakarta Barat," jelasnya. 

Menurut Sonti, kegiatan ini dihadiri sekitar 600 orang dari target 400 kursi yang disediakan panitia kegiatan. 

"Ternyata antusiasnya cukup luar biasa, sehingga kami menyiapkan kursi tambahan lagi sebanyak 150 kursi. Jadi total yang hadir sekitar 600 orang, luar biasa, puji Tuhan," tukasnya.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringati HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara Bendera dan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

TANGGAMUS, JMI - Pemkab Tanggamus laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 bertempat di lapangan Merdeka, Kel...