WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Akar Masalah Geng Motor Bacok-Setrum Mati Pemuda Purwakarta


Purwakarta JMI, 
Polisi mengungkap aksi brutal Geng Motor yang menebar teror dan kekerasan di Purwakarta, Jawa Barat. Seorang pemuda tewas akibat dibacok dan disetrum anggota 'Arabian Gengster'. Apa motif pelaku membunuh korban?

Sekadar diketahui, Yordhi Dwi Rezika (29) kehilangan nyawa gegara ulah geng motor pada Minggu (15/1/2023), sekitar pukul 03.00 WIB. Lelaki tersebut dianiaya secara keji oleh para pelaku.

Polisi turun tangan menyelidiki kasus tersebut hingga berujung penangkapan sejumlah orang. "Kita amankan sampai sekarang ada 14 orang. Dari 14 orang, 8 orang dewasa dan 6 orang anak di bawah umur," ujar Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, Rabu (18/1).

Pelaku utama yang terlibat insiden mengerikan itu masih berkeliaran bebas. Polisi bergerak memburunya.

"Untuk pelaku utama masih dalam pengejaran," kata Edwar.

Pemicu Geng Motor Aniaya Korban

Kasus penganiayaan yang menewaskan Yordhi Dwi Rezika (29) bermotif dendam. Korban pernah menegur rombongan geng motor tersebut yang konvoi merayakan ulang tahun.

"Kita tarik cerita mundur ke belakang, jadi pada tanggal 8 Januari kelompok motor Arabian ini merayakan ulang tahunnya. Kemudian konvoi di jalan protokol, kurang lebih 30 orang dan membuat keributan. Mereka ditegur warga. Tanggal 15 Januari, mereka melakukan balas dendam kepada kelompok warga yang pernah menegur," tutur Edwar.

Polisi menyita senjata tajam jenis celurit yang diduga digunakan untuk membacok korban. Selain itu, polisi menyita tongkat kayu, parang, stik bisbol, bendera 'Arabian Gengster' dan dua kaos.

Para tersangka dikenakan Pasal 170 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. "Para pelaku saat melakukan aksinya di bawah minuman keras dan ada yang positif urine," kata Edwar.


sumber : detikjabar

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumat Berkah Penjualan Paket Nasi 10 ribu Dengan Harga 5 ribu Kembali Digelar

Jakarta JMI, Lagi, acara Jumat Berkah Salah satu program dari Yayasan JURNAL MEDIA Indonesia (JMI) Peduli, Penjualan Paket Nasi Bungkus 10 ...