WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Anggota PPK se-Kabupaten Majalengka Resmi Dilantik


MAJALENGKA JMI,
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majalengka (KPU Majalengka) melantik sebanyak 130 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum serentak tahun 2024.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua KPU Majalengka dihadiri Bupati Majalengka, Ketua DPRD Majalengka, Sekda, Forkopimda, Ketua Bawaslu, MUI, OPD, camat dan para ketua partai bertempat di hotel Fitra Majalengka, Rabu (04/01/2023).

Ketua KPU Majalengka, H. Agus Syuhada, mengatakan bahwa pelantikan ke-130 anggota PPK tersebut berdasarkan Keputusan KPU Kab. Majalengka Nomor 41 Tahun 2022.

"PPK adalah kepanjangan tangan dari KPU kabupaten di tingkat kecamatan untuk melaksanakan tugas-tugas berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2024," ujar Agus.

Ia menegaskan, Pemilu yang diselenggarakan pada tahun 2024 merupakan sarana pemersatu bangsa dalam pesta demokrasi yang jujur dan adil.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 yang mengikutsertakan lapisan masyarakat, baik PPK sebanyak 130 orang, Panitia Pemungutan Suara Desa (PPSD) sebanyak 1.029 orang diharapkan bisa menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi secara serentak tahun 2024.

Sementara itu, Bupati Majalengka, H Karna Sobahi dalam sambutanya mengatakan, pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 merupakan wujud dari kedaulatan negara dalam demokrasi.

Untuk itu, ia berharap pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 berjalan dengan aman, damai dan kondusif sehingga menghasilkan pemimpin yang diharapkan masyarakat.

"Selamat kepada para petugas PPK yang baru saja dilantik dan saya berharap saudara-saudara bisa melaksanakan tugas sesuai tupoksinya, serta mengemban amanat dengan baik dalam pelaksanaan Pemilu yang jujur dan adil," ucapnya. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...