WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Atas Keberhasilan Mengatasi Wabah Penyakit Hewan Menular, Bupati Grobogan Deklarasikan Zero PMK

GROBOGAN JMI- Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh,  kembali mendapatkan kunjungan dari orang nomor satu di Kabupaten Grobogan Hj Sri Sumarni, SH,MM. Kunjungannya bersama jajaran Forkompinda dan Pejabat Eselon 2 dan eselon 3 di Balai Desa Tambirejo kali ini dalam rangka mendeklarasikan zero PMK (Penyakit Mulut dan Kuku)hewan ternak. Jumat (6/1/2023).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terimakasih kepada stakeholder atas keberhasilannya mengatasi wabah PMK. perlu diketahui di tahun 2022  Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)  menyerang hewan ternak seperti Sapi, Kambing dan sejenisnya menyebar seluruh Indonesia hingga merambah sampai ke Kabupaten Grobogan.

Untuk mengantisipasi wabah penyakit tersebut, Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui Dinas Peternakan dan perkebunan serta instansi terkait telah melakukan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran wabah penyakit hewan menular itu.

Kerjasama seluruh stakeholder akhirnya wabah PMK dapat diatasi. Riyanto, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan, saat itu bekerja sangat sigap, cepat dan tepat. 

"Alhamdulillah seluruh ternak sapi dan kambing di Kabupaten Grobogan dapat terselamatkan," ucapnya.

Acara tersebut dilanjutkan Penyerahan secara simbolis Bantuan Hibah Ternak APBD, Penandaan (Tagging) di Kandang Komunal KTT Martini Indah.

Sementara Yakub Raras selaku Kades Tambirejo kepada awak media mengatakan bersyukur dengan dinyatakannya bebas virus PMK. Menurutnya para peternak dapat memelihara secara normal.

"Alkhamdulillah senang, karena peternak sekarang bisa memelihara ternak secara normal lagi dan tidak perlu khawatir, karena sudah ada vaksin," ujar Kades Tambirejo.

Ia juga menyampaikan  terimakasih kepada Pemkab Grobogan atas bantuan sapi yang diberikan kepada warganya.

"Terimakasih atas bantuan sapinya, semoga bisa dimanfaatkan warga dengan baik," pungkasnya.

Heru gunawan/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...