WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Audiensi Empat Kepala Biro Tanggamus ke Kacabjari Talangpadang

TANGGAMUS, JMI - Dalam rangka membangun kemitraan dan sinergi terkait informasi, Merryon Hariputra, S.H., M.H, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri menerima audiensi empat Kepala Biro (Kabiro) Media Cetak dan Online di kantornya Kecamatan Talangpadang, Kabupaten Tanggamus, Selasa, (24/01/23).

Didampingi Kasubsi Pidum dan Pidsus, Anugerah Budi Perkasa, S.H, dan Jaksa Fungsional, Wahyu Hidayat Jati, S.H. Kacabjari Merryon Hariputra, S.H., M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pidum Kejari Lampung Timur menyambut baik atas kunjungan para pewarta yang bertugas di Wilayah Kabupaten Tanggamus.

Dalam kesempatan tersebut, Merryon menyampaikan dengan amat mudahnya akses informasi ditengah masyarakat saat ini, ia berharap peran serta rekan-rekan wartawan mampu menyajikan berita yang berimbang, akurat, akuntabel dan no hoaks sebelum disajikan ke pembaca.

"Akses informasi saat ini sangatlah mudah, dengan adanya peran rekan-rekan jurnalis tentu bisa dan mampu membendung informasi hoaks (Bohong-Red), yang sekarang sering kita temui, tentu tanpa adanya peran wartawan masyarakat akan bingung, tapi melalui informasi yang kawan-kawan sampaikan, hal tersebut bisa diluruskan," katanya.

Atas kedatangan awak media ke kantornya, Merryon juga mengucapkan terima kasih, semoga kedepan kemitraan antara pewarta dengan Kejaksaan Negeri Cabang Talangpadang dapat solid. 

"Terima kasih atas kunjungan Bung Jeni, Robi, Deni, Saprudin (Kabiro Jurnalisme.online) selaku pewarta dari Media Cetak dan Online, semoga kedepan kita bisa bersenergi saat menyampaikan dan menerima informasi ditengah masyarakat, dan mampu menjaga solidaritas sebagai mitra kami, serta berkesinambungan," tuturnya.

Dikesempatan itu juga, Bung Jeni Hevi selaku Kepala Biro Media Online Journallampung.com dan Dewan Etik Organisasi Profesi Ikatan Wartawan Online (IWO) di Daerah, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Kacabjari Talangpadang.

"Ditengah kesibukan pak Kepala, dengan menerima dan menyambut para kuli tinta ini, saya ucapkan terima kasih, semoga apa yang hari ini telah kami bangun, seperti harapan pak Kepala tadi yaitu yang berkesinambungan, solid, bersinergitas, begitu pun harapan kami," ujarnya.

Deni Abson pun meminta momen ini adalah awal silaturrahmi untuk besinerginya awak media dengan pihak Kejaksaan dalam hal penyampaian informasi.

"Sinergitas kemitraan penting kita jalin, agar saat awak media membutuhkan suatu penyampaian dari Kacabjari, yang dibutuhkan awak media kedepan dengan sudah kenal tentu akan lebih mudah mendapatkan informasi yang akurat," terang Kabiro Hukumkriminal.com.

Hal senada disampaikan Ketua Organisasi Profesi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Tanggamus, Dian Akrobi, S.Kom, berharap jalinan kemitraan yang saat ini terjalin bisa berkelanjutan dan memberikan lebih banyak manfaat, utamanya dari sisi kelancaran akses informasi.

"Terima kasih atas diterima nya silaturahmi ini, pertemuan ini diharapkan dapat selalu terjalin baik, bisa berkelanjutan dan memberikan banyak manfaat, wabil khusus kelancaran akses informasi," tutup Dian Akrobi yang juga Kepala Biro Tanggamus Media Cetak dan Online JURNAL MEDIA Indonesia.

ROBI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...