WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Banjir Mengepung Enam Rumah di Desa Dadiharja Kabupaten Ciamis


CIAMIS JMI
– Cuaca Ekstrem Yang Ditandai Dengan Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Dan Sambaran Petir Yang Melanda Kabupaten Ciamis, Rabu (4/1) Sore  Telah Menimbulkan Banjir Di Desa Dadiharja, Kecamatan Rancah.

Sebanyak Enam Rumah Warga Di Dusun Cigintung, Desa Dadiharja, Dikepung Genangan Banjir. Satu KK Terpaksa Diungsikan Karena Banjir Mengenangi Bagian Dalam Rumah Korban.

“Di Rancah Ada Satu Kelurga Yang Mengungsi Karena Genangan Banjir Masuk Ke Dalam Rumahnya,” Ujar Ketua FK Tagana Ciamis, Ade Waluya, Rabu (4/1/2023).

Di Dusun Cigintung, Hujan Lebat Tidak Hanya Menimbulkan Banjir, Tetapi Juga Terjadi Longsor Dan Pohon Tumbang.

Dampak Hujan Ekstrim Dan Angin Kencang Rabu (4/1) Sore Tersebut Paling Parah Terjadi Di Desa Panawangan Kecamatan Panawangan. Setidaknya 55 Rumah Di 3 Dusun Di Desa Panawanngan Terdampak.

Kantor Camat Panawangan Mengalami Kerusakan Paling Parah. Bagian Atap Baja Ringan Aulanya Copot Dan Terbang Mendarat Disisi Jalan.


Trb/Zr/JMI/Red.


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Subang Hadiri Survey Akreditasi RSUD Subang, Bupati Akui Lakukan 'Investigasi Mandiri' Guna Tingkatkan Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat

Subang JMI, Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos.,M.Si hadir dalam kegiatan Survey...