WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danrem 133/NW Bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133/NW Kunker Ke Kodim 1304/Gorontalo

GORONTALO JMI, Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1304/Gorontalo, Jl. Ahmad Yani, Kel Biawao, Kec Kota Selatan, Kota Gorontalo, Jum'at (20/1/2023).

Turut mendampingi kunjungan Danrem 133/NW dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka, Para Kasi Kasrem 133/NW, dan Para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133/NW PD XIII/Mdk.

Kegiatan diawali laporan Komandan Kodim 1304/Gorontalo Kolonel Inf Arif Munawar S.E, M.M, dilanjutkan hormat jajar dan pengalungan selendang serta pemberian hand buket bunga tanda ucapan selamat datang di Makodim 1304/Gorontalo.

Kunjungan kerja Danrem tersebut merupakan kunjungan yang pertama sebagai Danrem 133/Nani Wartabone yang baru dalam rangka bersilaturahmi dan perkenalan diri kepada seluruh Prajurit, Persit, dan PNS Kodim 1304/Gorontalo.

Dalam pengarahannya, Danrem 133/NW mengucapkan terima kasih atas penyambutan di Kodim 1304/Gorontalo dan Jajaran Forkopimda kota Gorontalo  dengan baik. Dilanjutkan perkenalan diri, keluarga serta riwayat jabatan beliau di militer, dihadapan para prajurit dan PNS serta Persit KCK Cabang XVI Kodim 1304/Gorontalo.

Kunjungan kerja Danrem selain untuk mempererat jalinan silaturahmi kepada keluarga besar Kodim 1304/Gorontalo, juga memberikan petuah atau nasihat serta arahan selaku orang tua.

"Sebagai orang tua di keluarga besar Korem 133/NW, kedatangannya ke anak-anaknya para prajurit, untuk menjalin hubungan dan komunikasi yang baik, harmonis dan erat guna mendukung setiap pelaksanaan tugas pokok satuan. Disamping itu, untuk memperkokoh soliditas dan kebersamaan, agar pelaksanaan tugas pokok berjalan dengan baik," ungkapnya.

Danrem menekankan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XVI Kodim 1304/Gorontalo untuk selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Berkat RahmatNyalah kita semua, khususnya Prajurit Kodim 1304/Gorontalo dapat melaksanakan tugas terbaik demi bangsa dan negara.

"Kodim adalah satuan kewilayah yang berada di bawah Korem, Kodim bukanlah satuan tempur, melainkan satuan teritorial. Yang mana dalam pelaksanaan tugasnya, kita berhubungan langsung dengan masyarakat. komunikasi sosial, deteksi dini, temu cepat lapor cepat adalah modal utama demi tercapainya tugas pokok sebagai insan teritorial. Keberadaan kita sebagai komando kewilayahan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tegas Danrem.

Danrem menekankan, hindari pelanggaran sekecil apapun, menjaga kekompakan yang sudah ada dan menghindari perselisihan antar sesama anggota serta laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan maksimal sehingga menjadi prajurit yang solid dan profesional.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono mengatakan kepada Ibu-ibu Persit sebagai Ibu Rumah Tangga untuk selalu mengasuh dan membimbing anak, agar mereka dapat berkembang ke arah kepribadian yang lebih baik.

"Berikanlah anak-anak kita bekal pendidikan yang layak dan memadai serta pembinaan moral dan mental spiritual yang harus dijadikan sebagai prioritas utama," tegas Ibu Dewi Totok Sulistyono.

Kepada Ibu-ibu, Ny. Dewi Totok Sulistyono meminta untuk mampu membina rumah tangganya menjadi lebih baik, karena sering kali dengan adanya berbagai permasalahan yang timbul dalam keluarga, dapat mengakibatkan terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga.

"Istri harus pandai mengatur keuangan keluarga agar kebutuhan suami dan anak sehari-hari tercukupi, serta laksanakan komunikasi secara baik agar timbul pemahaman yang sama terhadap setiap permasalahan yang terjadi dalam keluarga," pintanya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka berharap, kepada ibu-ibu Persit, sebagai pendamping suami agar mereka lebih kreatif dan mampu mengembangkan usaha sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Banyak jenis usaha yang bisa digeluti dan dikembangkan oleh ibu-ibu untuk membantu sektor ekonomi keluarga, diantaranya sulaman, bordir, rajutan, makanan ringan dan lain sebagainya.

"Organisasi Persit dapat membantu dalam hal dukungan dana apabila terkendala dalam pengembangannya termasuk pemasaran hasil produksinya," tutup Ibu Dewi Totok Sulistyono.

Diakhir Kegiatan pengarahan Danrem 133/NW, menulis Pesan sebagai pegangan dalam melaksanakan tugas sebagai Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1304/Gorontalo, "Jadilah Prajurit Teritorial Yang Sejati".

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono juga menuliskan pesan yang ditujukan kepada Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 1304/Gorontalo Ny. Diah Arif Munawar dan jajarannya "Selalu Berbuat Baik Memberikan Yang Terbaik".


Lukman Tahir/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...