WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Diduga Kuat Lemah Pengawasan Dinas, Konsultan Kerjaan Aburadul Patut Dipertanyakan


Berau Kal-Tim JMI,
Pembangunan beronjong yang terletak di kampung sukan tengah menuai tanda tanya. Hingga para awak media turun ketitik lokasi kegiatan. Minggu, (15/01/2023)

Dan kegiatan proyek tersebut belum rampung atau selesai dan saat salah satu perkerja yang kami temui di lapangan mengatakan “Pekerjaan ini seharusnya selesai di bulan Desember” jelasnya.

Lanjut ia mengatakan “Ada keterlambatan di beri kesempatan, dan hari ini pun kami tidak berkerja di karenakan kawat beronjong belum datang” ungkap sang pekerja.

Karena masih ada kegiatan maka awak media pun mempertanyakan papan anggaran yang ternyata sudah tidak di pasang. fakta di lapangan kondisi beronjong tidak center tidak lurus, tidak adanya kekokohan di duga karena lemahnya pengawasan.


Di waktu yang sama tim beretemu dengan salah satu pengawas, menurutnya dia hanya pengawas di bagian batu dan ia mengatakan “kesulitan dalam material batu dan   kami sampai pesan dari luar dan menurutnya medan sangat sulit di tambah lagi faktor cuaca  musim penghujan sehingga menghambat kegiatan kami. tapi kami berusaha menyelesaikan perkerjaan ini” ujarnya.

Tim JMI dan beberapa teman media mencoba mendatangi Dinas Pekerja Umum Kabupaten, untuk mengkonfirmasi ke PPK proyek tersebut agar agar mendapat kejelasan. Senin, (16/01/2023).

Sayangnya kami tidak di perbolehkan masuk oleh security dengan alasan hanya satu orang saja yang boleh masuk.

Dan secara tidak langsung mengahabat tupoksi kami selaku jurnalis, tak terhenti di situ tim lanjut konfirmasi ke PPK Proyek tersebut melalui aplikasi whatsApp  dan mempertanyakan terkait ukuran diameter batu yang masuk di keranjang beronjong.

Sampai naiknya berita ini kami tim belum menuai kejelasan terkait rancangan, keterlambatan , pengawasan dinas , aturan dinas memberikan kesempatan dan sanksi untuk pihak rekanannya jika terindikasi  gagal

 

Gun/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...