WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jajaran Polsek Kota Subang, Ringkus 7 Pemuda yang Merencanakan Aksi Penyerangan di Malam Tahun Baru

Subang, JMI – Jelang malam pergantian tahun baru 2023,  Kinerja Jajaran Polsek Kota Polres Subang  memang patut diacungi jempol setelah rencana gangguan Kamtibmas ,berupa rencana aksi penyerangan sekelompok pemuda Kp Cerelek  Desa Gunung Sembung Pagaden  ke Kp Sukaresmi Kelurahan Soklat  berhasil dicegahnya, Minggu, (1/2/2023).

Kapolsek Kota Subang Polres Subang, Kompol Yayah Rokayah kepada awak media pada Minggu 1/1/2023 menyampaikan informasi bahwa rencana aksi penyerangan  sekelompok pemuda Kp Cerelek Desa Gunung sembung Kec Pagaden ke Kp Sukaresmi Kelurahan Soklat itu terjadi Minggu pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Dalam rilisnya tersebut disebutkan, bahwa kronologi pemicu rencana penyerangan oleh sekelompok pemuda Kp Cerelek Desa Gunung Sembung itu berawal setelah setelah Rizal pemuda warga Kp Cerelek mengunjungi pacarnya bernama Naya yang kebetulan sedang berada di rumah Kosan temennya bernama Dara yang beralamat di RW 11 Kelurahan Soklat pada Sabtu sekitar Pukul 21.00 WIB

Saat di rumah Kosan itu, ternyata ada seorang pemuda yang tidak dikenal Rizal  yang diketahui sedang mabuk . Melihat ada pemuda yang mabuk di rumah Kosan Dara teman Naya pacarnya itu, akhirnya Rizal menegurnya  hingga sesaat kemudian pemuda yang mabuk itu pergi setelah Dara meminta temen yang mabuk itu untuk pulang,"imbuhnya.
Lebih Lanjut," Kompol Yayah menyampaikan Beberapa saat kemudian setelah Rizal berpamitan pulang dari rumah kosan temen pacarnya itu, ternyata pemuda mabuk yang tidak diketahui Namanya itu menghampirinya hingga terjadi cekcok mulut dan berhasil dilerai oleh pemuda setempat bernama Deki.,"tuturnya.

Merasa penasaran, akhirnya Rizal melaporkan peristiwa malam minggu itu  kepada teman temannya yang berada di desanya. Akhirnya Minggu sekitar pukul 05.30 WIB  sebanyak 7 orang teman Rizal  semuanya warga Kp Cerelek menggunakan 2 unit motor langsung bergerak menuju Kp Sukaresmi tempat kejadian percekcokan yang dialaminya itu.
Beruntung Saat tiba di Kp Sukaresmi, jajaran Polsek Kota langsung bergerak setelah ada laporan warga, jajaran Polsek kota berhasil mengamankan ke 7 pemuda tersebut berikut dengan beberapa barang bukti persiapan penyerangan. Barang Bukti yang berhasil di amankan diantaranya 2 buah besi halu-halu motor dan 2 botol kosong miras,"Ungkapnya.

“Saat itu pun ke 7 pemuda warga Desa Gunug Sembung langsung digiring ke Mapolsek Kota untuk diberikan pembinaan  sekaligus menulis surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya dihadapan para orangtuanya," Ujar Kapolsek Kompol Yayah Rokayah.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...