WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kabapas Kelas I Jakarta Barat Pimpin Pembacaan Ikrar Netralitas yang Diikuti Seluruh Pegawai Bapas


JAKARTA JMI, 
Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan tahun 2024 yang netral, objektif dan akuntabel, hari ini Rabu, (25/01) seluruh Pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat laksanakan kegiatan Ikrar Netralitas dan Penandatanganan Pakta Integritas.

Pada kegiatan ini, Kepala Bapas Kelas I Jakarta Barat, Sri Susilarti, memimpin secara langsung pembacaan Ikrar Netralitas yang diikuti oleh seluruh Pegawai yang hadir di Aula Kantor Bapas Kelas I Jakarta Barat. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pegawai Bapas Jakarta Barat untuk bersikap netral, menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan intimidasi untuk memilih salah satu pasangan calon, menggunakan media sosial secara bijak, serta menolak politik uang pada pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 mendatang.

Seusai pembacaan Ikrar, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala Bapas dilanjutkan oleh pejabat structural Eselon IV dan V serta seluruh Pegawai Bapas Jakarta Barat.

Kepala Bapas, dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh Pegawai untuk berpegang teguh pada prinsip netralitas sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi Pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Sudah merupakan amanat kita sebagai ASN untuk menerapkan prinsip netralitas dalam menghadapi Pemilu di tahun 2024 mendatang. Saat ini banyak beredar berita bohong di media social, mari kita sebagai ASN bijak dalam menggunakan media social dengan tidak menyebar ujaran kebencian ataupun berita-berita yang memihak pada pasangan calon ataupun partai politik manapun”, pesan Kabapas.

Selanjutnya, Kabapas juga menyampaikan contoh praktis bersikap netral dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 yaitu dengan tidak menerima pakaian atau atribut-atribut yang berhubungan dengan kampanye pasangan calon atau partai politik tertentu.

Menutup amanatnya, Kabapas mengajak seluruh Pegawai Bapas Kelas I Jakarta Barat untuk semakin meningkatkan kualitas kerja dan ikut berpartisipasi dalam membangun Zona Integritas dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...