WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Subang Intruksikan Seluruh Polsek Jajaran Lakukan Giat Jum’at Curhat


SUBANG JMI,
Demi menjaga kondusifitas Kamtibmas diseluruh wilayah hukum Polres Subang, Kapolres intruksikan seluruh PJU, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Subang untuk melaksanakan shalat jumat keliling dan jumat curhat di wilayah hukum masing-masing .

Dalam kegiatan tersebut guna mendengarkan keluhan dan kesulitan masyarakat dan juga sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada seluruh jamaah shalat jumat , Bertempat di masjid Al-Furqon Desa mayangan. Jum'at, (06/01/2023) siang.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni,S.IK,SH,MH menugaskan seluruh Pejabat Utama Polres Subang, Kapolsek jajaran Polres Subang untuk melaksanakan himbauan Kamtibmas dalam giat shalat jumat dan menjadi tempat menyampaikan curhat masyarakat sehingga bisa segera dicarikan solusi dan jalan penyelesaiannya.

Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan  bahwa dengan adanya giat jumat curhat secara serentak di seluruh wilayah hukum Polres Subang, diharapkan lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, dan sebagai upaya menjaga kondusifitas Kamtibmas bersama masyarakat. 

“Masyarakat di desa Mayangan berharap ada solusi dalam penanganan masalah banjir Rob, meminta kepada pemerintah untuk membuat tanggul yang tinggi untuk menahan terjangan ombak laut ketika gelombang tinggi sehingga masyarakat di desa mayangan dan di desa lainnya yang kerap dilanda banjir Rob, tidak kembali dilanda banjir lagi,"tuturnya.


Lebih lanjut, Kapolres berjanji akan membicarakan dengan instansi terkait dan juga berpesan agar masyarakat juga tetap menjaga lingkungan sekitar, tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan saluran drainase agar tidak membuat air mampet.

“Momen Jumat Curhat tersebut juga sebagai wadah untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas termasuk menerima aduan, keluhan dan curhatan masyarakat, "ujar Sumarni.

Sumarni menambahkan, "Bahwa  Polri ingin hadir dalam setiap momen di masyarakat dengan dibarengi memberikan penyuluhan dan himbauan Kamtibmas. Dengan kegiatan Jumat curhat ini  merupakan wadah dalam menjaga silaturahim dan mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif," Ungkap AKBP Sumarni


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...