WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lantik 31 Pejabat, Bupati Ciamis Ingatkan ASN Tak Bentak Masyarakat Saat Pelayanan Public


CIAMIS JMI,
 Hari ke-5 tahun baru 2023, Kamis (5/1/2023) pagi Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya melantik 31 pejabat.

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Setda Ciamis dan dihadiri unsur Forkopimda, pejabat dinas dan kewilayahan lingkup Pemkab Ciamis.

Ke-31 pejabat baru yang dilantik dalam suasana tahun baru tersebut yakni 9 orang pejabat administrator dan 22 pejabat pengawasan.

Dari 9 pejabat administrasi yang dilantik Kamis (5/1) pagi tersebut, 3 orang diantaranya adalah camat. Dua orang camat diantaranya meripakan promosi dari sekmat.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengingatkan para pejabat maupun ASN lingkup Pemkab Ciamis untuk fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya wanti-wanti, jangan sampai ada lagi pejabat atau ASN yang memarahi atau membentak-bentak masyarakat. Tapi fokuslah pada pelayanan,” tegas Bupati Herdiat dalam sambutannya saat acara pelantikan 31 pejabat di Aua Setda Ciamis, Kamis (5/1) pagi, tersebut.

Tidak hanya warning, Bupati Herdiat juga mengancam akan mencopot jabatan pejabat yang ketahuan marah-marah atau membentak-bentak masyarakat yang butuh pelayanan.

“Saya tidak segan-segan akan memecat pejabat yang ketahuan marah-marah atau membentak-bentak masyarakat yang butuh pelayanan. Saya ingin bapak ibu fokus melayani masyarakat dengan baik. Niatkan dalam hati untuk bekerja dengan ikhlas. Insyaallah dengan begitu akan bekerja dengan maksimal,” ingatnya.

Bupati Herdiat tidak menghendaki adanya pejabat atau ASN di lingkup Pemkab Ciamis yang berani membentak-bentak atau memarahi masyarakat ketika memberikan pelayanan apapun alasannya.

“Tidak ada alasan lelah atau capek dalam melayani masyarakat. Kalau ada pejabat atau ASN yang berani bentak-bentak masyarakat, langsung lapor Bupati,” ujar Bupati Herdiat.

Sembilan jabatan administrator yang dilantik Kamis (5/1) pagi tersebut masing-masing Ining Yuningsih SE MM (Camat Sukadana), Drs AA Hendarsin (Camat Cisaga), Heliana Arief Soeratman S.Sos (Camat Lakbok), Angga Gustiana Yusman S>STP MM (Sekretaris Badan Pendapatan Daerah), Apandi S.Sos MM (Kabid Perbendarahaan Bapenda), Rini Nuryati S.Ip (Kabid Akuntasi Bapenda), Asep Misbahudin SH MM (Kabid Perencanaan Bapenda), Azi Fahrullah S.Ip (Kabid Pelayanan Bapenda) dan R Ega Anggara Kautsar SH MM (Kabid Penagihan Bapenda)


Trb/Zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...