WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

LVRI Kabupaten Majalengka Peringati HUT ke-66


MAJALENGKA JMI,
Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Majalengka memperingati ulang tahunnya yang ke-66. Di sela acara tersebut, sekaligus digelar pula  pelantikan pengurus DPC LVRI Kabupaten Majalengka Periode Tahun 2022-2025.

Dalam sambutannya, Ketua DPC LVRI Majalengka, Kapten (Purn) Sunadi menyampaikan bahwa dalam peringatan kegiatan HUT LVRI kali ini bertema ajakan kepada semua komponen agar senantiasa menjaga persatuan.

"Legiun Veteran RI mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu menghindari upaya memecah belah bangsa dalam rangka menghadapi tahun politik," imbau Sunadi, Selasa (17/1/2023).

Selanjutnya, hal terpenting di era sekarang ini, menurutnya generasi penerus hendaknya dapat melestarikan semangat perjuangan untuk membangun bangsa.

Selaras dengan misi yang diemban LVRI, bahwa pihaknya yang merupakan para pejuang veteran berupaya melestarikan dan mewariskan semangat juang 45 kepada generasi penerus untuk membangun negeri.

"Dengan potensi yang ada, kita turut berupaya berperan aktif dalam pembangunan bangsa dengan memberikan edukasi kepada generasi muda dan masyarakat guna memperkuat karakter bangsa," ungkapnya.

Kemudian ia menandaskan, pada dasarnya bahwa kegiatan peringatan HUT LVRI yang digelarnya itu merupakan bagian dari wujud penghargaan, sekaligus untuk mengenang perjuangan para veteran dalam menggelorakan semangat perjuangan.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang SDM Kemasyarakatan, Agus Suratman menuturkan, bahwa berkaca dari nilai dan falsafah juang yang dimiliki oleh veteran hendaknya semua pihak dapat belajar untuk meneladani semangat para pendiri bangsa saat merebut kemerdekaan tersebut.

"Pengalaman dan semangat luar biasa yang dimiliki para veteran, harus terus dikobarkan dan diwarisi oleh generasi penerus," ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan agar para generasi muda penerus bangsa jangan sampai menyia-nyiakan hasil dari jerih payah para pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan negeri ini. 

"Di samping menghormati para juang dan pahlawan yang telah mampu menjadi inspirasi dalam membangun jiwa nasionalisme dan semangat patriotisme. Menjadi sebuah kewajiban bagi kita sebagai penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan ini dengan membangun negeri," tegas Agus Suratman.


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...