WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Moonzher Karate Team Sabet 7 Medali di Bogor Karate Open IX


Tangerang JMI,
Karate SMAN 2 Tangerang Selatan (Moonzer Karate Team) kembali menunjukkan taring di arena pertandingan berskala Nasional yang diselenggarakan oleh Pemprov Jawa Barat. Setelah vakum beberapa lama akibat pandemi Covid-19, Moonzher Karate Team turut serta dalam pertandingan Bogor Karate Open IX yang diselenggarakan di GOR Laga Tangkas Pakansari pada 23-24 Desember 2022.

Moonzher Karate Team menurunkan 9 orang atletnya di dua kategori pertandingan yang berbeda yaitu kata (seni) dan kumite (pertarungan). Para atlet yang turun di area pertandingan Bogor Karate Open IX merupakan anak didik dari pelatih muda berbakat senpai Tasrikin Agustianto dan senpai Heru Hermawan.

Meski baru kembali aktif, namun hasil yang diraih Moonzher Karate Team di event tersebut pun tak main-main. Dari 9 atlet yang berlaga, Moonzher Karate Team berhasil menyabet 7 medali yang terdiri dari 1 emas, 2 perak serta 4 perunggu.


Para atlet yang berhasil menyumbangkan medali untuk Moonzher Karate Team yaitu Chikita Handriana (-55 kg putri), Fidellia Mujahid (+54 kg putri), Akhdan Dwika (-55 kg putra), Manggala Rafi (-63 kg putra), Anita Lestari (-47 kg putri), Farhan Genta (-61 kg putri), Holly Candlein (+54 kg putri).

"Semoga dengan raihan medali yg didapat dalam event Bogor Karate Open IX ini bisa lebih memacu prestasi lebih baik dan mendapatkan podium tertinggi di event-event berikutnya," ujar Tasrikin selaku pelatih Moonzher Karate Team. Kamis, (05/01/2023)

Perolehan medali yang diraih oleh Moonzher Karate Team tak luput dari kerja keras dua alumni, Diah Rianita dan Salma Zulfa. Keduanya berperan sebagai official dan merangkap manager lapangan.

Tak hanya pertanda eksistensi setelah vakum akibat pandemi Covid-19, keikutsertaan Moonzher Karate Team di event Bogor Karate Open juga sebagai bahan try out untuk menghadapi berbagai pertandingan di 2023.

"Rencananya, di 2023 Moonzher Karate Team bakal menghadapi kejuaraan seperti KOSN, Open turnamen dan Kejuaraan berskala Internasional yang akan dilaksanakan di Yogyakarta," ujar Tasrikin terkait rencana pertandingan yang bakal dihadapi Moonzher Karate Team. 


Sugiyono/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...