WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Penrem 133/Nani Wartabone Gelar Syukuran HUT Penerangan TNI-AD Ke-72 Tahun 2023 Dengan Tema Membangun Kepercayaan Menguatkan Kemitraan

GORONTALO, JMI - Penerangan korem (Penrem) 133/Nani Wartabone melaksanakan acara syukuran dalam rangka HUT Penerangan TNI AD Ke-72, bertempat di Coffe Shop Hungrypedia Jl. Nani Wartabone No.209, Limba U I, Kota Sel., Kota Gorontalo, Jum'at (13/1/2023).

Mengangkat tema “Membangun Kepercayaan, Menguatkan Kemitraan”. acara tersebut diawali dengan pembacaan doa, membacakan amanat Kadispenad kemudian pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan YME yang dipimpin langsung Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P diwakili oleh Pasilid Pam Korem 133/NW Mayor Czi Abdul Rahim Lubis, S.T. dengan diikuti seluruh personel Penrem 133/Nani Wartabone dan para Insan Media Gorontalo.

Melalui amanat yang dibacakan oleh Pasilid Pam Korem 133/NW, Kepala Dinas Penerangan TNI-AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna, saya mengucapkan Dirgahayu Penerangan TNI Angkatan Darat kepada kita semua, disertai doa dan harapan semoga memasuki masa pengabdian yang ke-72 ini, Penerangan TNI Angkatan Darat dapat semakin profesional, adaptif dan inovatif dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Selanjutnya, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggitingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini, sehingga Penerangan TNI Angkatan Darat mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat.

Kadispenad menjelaskan Keluarga Besar Penerangan Angkatan Darat sekalian yang saya hormati, momentum peringatan Hari Jadi sejatinya merupakan sarana untuk melakukan refleksi terhadap apa yang telah dikerjakan pada masa sebelumnya, sekaligus introspeksi diri untuk
menemukan kekurangan-kekurangan guna melakukan perbaikan dimasa berikutnya.

"Oleh karena itu, peringatan Hari Jadi ke-72 ini hendaknya memberimakna bagi kita semua untuk memperkuat komitmen pengabdian sebagai insan penerangan agar lebih siap menghadapi tantangan tugas yang lebih kompleks dan dinamis dimasa depan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Kadispenad mengatakan berkaca dari dinamika lingkungan strategis dalam beberapa waktu belakangan, terlihat realitas yang tidak bisa dipungkiri bahwa Penerangan memiliki peran yang semakin strategis dalam mempengaruhi terjadinya perubahan-perubahan besar dan penting. Bagi TNI AD, Penerangan juga menjadi salah satu fungsi yang semakin diperlukan dan selalu melekat dalam mendukung tercapainya tujuan
pokok.
"Berkenaan dengan hal tersebut, saya mengajak kepada seluruh insan penerangan untuk terus berkarya, gali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas sehingga terbangun kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Kompleksitas tantangan yang kita hadapi juga menyebabkan kita tidak dapat lagi bekerja sendiri, melainkan harus menjalin kemitraan dengan seluruh insan media dan kehumasan," ungkapnya.

Sebagai organ TNI AD yang bertugas menyampaikan informasi kepada publik, Penerangan harus mampu membangun kepercayaan masyarakat kepada TNI AD melalui diseminasi informasi yang cepat dan akurat. Masyarakat perlu tahu tentang kondisi dan capaian kinerja TNI AD yang harus dipertanggungjawabkan kepada rakyat dan bangsa lndonesia.

Selaras dengan hal tersebut, diseminasi informasi yang dilakukan tidak akan terselenggara secara efektif dan efisien jika tidak didukung oleh peran media di luar institusi TNI AD. Oleh karenanya kemitraan dan sinergi dengan para insan media harus terus diperkuat.

"Pihaknya sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada rekan-rekan media, baik dari jurnal media indonesi JMI media cetak & online, media elektronik di wilayah masing-masing atas dukungan kerja sama dan sinergi yang baik selama ini. Semoga kerja sama ini dapat terus kita pelihara dan tingkatkan demi pengabdian kita bersama kepada bangsa dan negara," tandasnya.

Pada acara Syukuran kali ini, Pasilid Pam Korem 133/NW Mayor Czi Abdul Rahim Lubis melakukan pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada Plh. Kapenrem 133/NW Lettu Inf Suyono dan perwakilan mitra media yang selama turut serta membantu publikasikan kegiatan Penrem 133/NW.

LUKMAN TAHIR/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...