WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peresmian Gedung Creative Center Majalengka Dihadiri Menko UKM dan Wagub Jabar


MAJALENGKA JMI
, Gedung creative center yang dibangun di area eks Pujasera Kabupaten Majalengka hari ini diresmikan. Dalam peresmiannya itu,  dihadiri Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum .

"Gedung creative center ini merupakan sarana ruang, ekspresi dan silaturahmi masyarakat dalam melahirkan ide-ide kreatif bagi para pelaku seni budaya dan ekonomi kreatif," jelas Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, Rabu (11/1/2023).

Bupati berharap, dengan adanya gedung tersebut, maka akan menjadi hotspot dari segala aktivitas kreatif yang akhirnya dapat meningkatkan potensi ekonomi masyarakat.


Lebih lanjut, dikatakannya, bahwa hal ini merupakan sebuah momentum awal dalam memupuk optimisme menghadapi isu-isu krisis dengan penguatan kolaborasi dan gotong royong dalam menghadapi tantangan di tahun 2023.

Sementara, pembangunan gedung berlantai dua yang menelan biaya Rp 9,6 miliar dari anggaran APBD tahun 2022 itu, memiliki beberapa fasilitas di dalamnya seperti di bagian area luar dibangun lapangan basket dan skatepark.

Kemudian, untuk struktur kontruksi bangunan gedung lantai bawah dan bagian atasnya dibuat beberapa ruang-ruang tempat khusus untuk para pelaku seni budaya dan ekonomi kreatif melakukan kegiatannya. 

Di sela peresmian gedung creative center ini, ada sebanyak 16 prasasti hasil pembangunan fasilitas publik lainnya yang berhasil dibangun Pemkab Majalengka pada tahun 2022 turut diresmikan oleh Bupati Majalengka. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...