WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polri Sebut Mahasiswi FH Unsur Tewas Bukan Ditabrak Rombongan Polisi


Cianjur JMI, 
Seorang mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakencana (FH Unsur) bernama Selvi Amalia Nuraeni meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Bandung-Cianjur. Ia tewas usai ditabrak salah satu mobil rombongan diduga pengawal pejabat polisi pada Jumat (20/1/2023) pekan lalu

Polisi memastikan kendaraan yang menabrak mahasiswi bernama Selvi Amalia Nuraeni hingga tewas di Cianjur, Jawa Barat, Jumat (20/1), bukan rombongan pengawalan kepolisian.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menjelaskan korban mulanya tengah mengendarai sepeda motor dari arah Bandung menuju Cianjur di Jalan Raya Karang Tengah. Sementara pada saat yang bersamaan terdapat iring-iringan mobil kepolisian dari arah sebaliknya.

Doni mengatakan kecelakaan kemudian bermula ketika korban terjatuh usai mengerem mendadak akibat menghindari kendaraan di depannya yang tiba-tiba berhenti.

"Korban mengerem karena kendaraan di depannya berhenti mendadak. Kemudian korban tersebut terjatuh pada posisi kendaraan di sebelah kiri dan korban jatuh ke sebelah kanan," jelasnya, Rabu (25/1).

Ketika terjatuh itulah, kata dia, terdapat mobil sedan Audi A8 berwarna hitam yang langsung menabrak korban hingga tewas. Kendati demikian, ia memastikan kendaraan Audi A8 tersebut merupakan milik sipil yang berada di luar rombongan pengawalan.

"Kemungkinan korban meninggalnya karena adanya benturan di kepala dari kendaraan yang berlawanan. Karena dari arah berlawanan ada kendaraan yang melintas yang berada di belakang rombongan pengawalan," tuturnya.

"Jadi ada satu kendaraan di luar iring-iringan pengawalan yang mencoba masuk ke dalam rangkaian. Ini yang diduga menjadi penyebab korban tersebut meninggal," sambungnya.

Doni mengatakan dugaan tersebut juga telah dikuatkan berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian dan juga temuan CCTV di lapangan.

Lebih lanjut, Doni mengklaim pihaknya juga telah memeriksa rombongan pengawalan yang dimaksud. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, seluruh rombongan juga tidak ada yang mengenali kendaraan sedan yang menabrak korban.

"Jadi sudah kami konfirmasi rangkaian pengawalan itu hanya tujuh kendaraan. Ini kendaraan ke delapan dan hasil kami konfirmasi bahwa tidak mengenali kendaraan Audi hitam ini sebagai masuk dalam rombongan," jelasnya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi khusus terkait kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang mahasiswi bernama Selvi Amalia Nuraeni, di Cianjur, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Listyo merespon unggahan di media sosial yang menyebutkan Selvi diduga tewas usai tertabrak mobil milik rombongan pejabat teras kepolisian yang sedang melintas dari arah Jakarta.

"Terima kasih informasinya. Saya cek segera ya," ujar Listyo melalui akun resmi Twitter, Rabu (25/1).

Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, mobil yang menabrak mahasiswi tersebut dipastikan bukan rangkaian dari pengawalan Polri.

Saat ini, Polda Metro Jaya dan Polda Jawa tengah menelusuri mobil yang sudah menabrakan Selvi hingga meninggal dunia.

"Saat ini sedang ditelusuri Polda Jabar koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menelusuri siapa pemilik kendaraan tersebut," pungkasnya.


Zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...